Banyak pengguna WhatsApp yang bertanya-tanya, bisakah login WhatsApp di HP? Jawabannya, tentu saja bisa dan tutorial mengenai cara buka WhatsApp Web di HP akan kami bahas di artikel ini.

Jadi selain di PC atau laptop, WhatsApp Web juga bisa diakses melalui ponsel. Untuk cara login-nya, tak jauh berbeda dengan di PC kok!

Kamu hanya perlu membuka aplikasi browser di HP kamu, bisa Mozilla Firefox, Google Chrome, atau yang lainnya.

Meski begitu, banyak pengguna yang masih kebingungan. Karena ketika mencoba login WhatsApp Web di HP, ternyata tidak berhasil.

Di sana tidak ada opsi untuk scan barcode yang digunakan agar kita bisa login ke WhatsApp Web.

Jika begitu, maka mengklik artikel ini adalah keputusan yang tepat. Setelah membaca artikel ini kamu pun akan langsung bisa membuka WhatsApp Web di HP dan menggunakannya untuk chatting. Mulai dari berbagi foto, video, GIF, dan lainnya.

Tak perlu berlama-lama lagi, silakan simak tutorial lengkapnya di bawah ini mengenai cara membuka WhatsApp Web di HP Android tanpa perlu menginstall aplikasi lainnya.

Cara Buka WhatsApp Web di HP Android Tanpa Aplikasi

Ikuti satu persatu langkahnya jangan sampai ada yang terlewat ya, guys!

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi browser di HP kamu, di sini kamu coba menggunakan Google Chrome.
  • Setelah itu, kunjungi laman WhatsApp Web.
  • Klik icon titik tiga di pojok kanan atas > klik Situs Desktop agar tampilan browser berubah jadi seperti di PC/laptop.
  • Tunggu beberapa saat hingga halaman dimuat kembali (kecepatan tergantung koneksi internet di HP kamu). Akan tampil QR Code untuk login WhatsApp Web.

Cara Buka WA Web

  • Silakan buka aplikasi WhatsApp di ponsel satu lagi yang akan dibuka untuk melakukan scan QR Code tadi.
  • Klik icon titik tiga > klik Perangkat Tertaut > pilih Tautkan Perangkat.

Cara Login WhatsApp Web

  • Kemudian, arahkan kamera ke bagian QR Code yang ada di HP pertama dan kamu berhasil membuka WhatsApp Web di HP tersebut.
  • WhatsApp Web yang terbuka melalui browser yang kamu gunakan akan terhubung dengan akun WhatsApp di ponsel kedua.

WA Web

BACA JUGA: Cara Video Call di WhatsApp Web PC/ Laptop

Setelah ini, kamu bisa menggunakannya untuk chatting dan hal lainnya meski tak seleluasa seperti menggunakan aplikasi WhatsApp.

Cara logout WhatsApp Web

Setelah buka WhatsApp Web di HP Android, kamu bisa logout jika sudah selesai menggunakannya. Logout bisa melalui WhatsApp Web atau aplikasi WhatsApp.

  • Cara logout WhatsApp Web tak jauh berbeda dengan di PC, kamu hanya perlu klik icon titik tiga lalu pilih Keluar.
  • Jika melalui aplikasi WhatsApp, silakan klik icon titik tiga > Perangkat Tertaut > Tautkan Perangkat > klik perangkat yang terhubung > pilih Keluar.

BACA JUGA: Cara Login WhatsApp Web Tanpa Scan Barcode

Itulah cara buka WhatsApp Web di HP Android tanpa perlu bantuan aplikasi tambahan lainnya. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply