Berita Selebriti, RANCAH POST – Belakangan ini nama Baim Wong tengah diperbincangkan usai menegur seorang kakek yang meminta uang kepadanya.

Ketika itu, si kakek mengendarai motor bebek berwarna hijau, ia membuntuti Baim dari rumah sakit tempat sang istri melahirkan.

Dalam potongan video YouTube Baim Wong yang viral di media sosial, terlihat Baim Wong melontarkan kata-kata yang kurang mengenakan kepada kakek yang membuntutinya.

“Terus apa hubungannya dengan saya, ngejar-ngejar saya minta uang. Mengikuti saya sampai berapa kilo tadi? Ngapain?,” Kata Baim Wong kepada si kakek.

“Minta dana aja buat bantu jualan saya, saya jualan ini,” jawab si kakek.

“Jangan, jangan ngemis-ngemis gitu,” timpal Baim Wong.

Kemudian, Baim pun membandingkan kakek itu dengan driver ojol yang sedang mangkal di sana. Ia pun mengatakan driver ojol itu bekerja bukan ngemis.

Setelah itu ia memberikan uang kepada sejumlah driver ojol di hadapan pria tua itu.

Melihat potongan video itu, netter menyebut tindakan suami Paula Verhoeven ini tidak sopan hingga terlalu kasar kepada orang tua.

Ditambah lagi ia tidak lebih dulu mendengarkan penjelasan kakek-kakek yang mendatanginya. Sontak saja, kini banyak netizen yang langsung memberikan kritikan hingga cibiran kepada Baim Wong.

Mengetahui dirinya mendapat banyak cibiran, ayah Kiano Tiger Wong dan Kenzo Eldrago Wong itu langsung membuat video klarifikasi.

Aktor sekaligus YouTuber itu pun mengungkapkan kejadian-kejadian yang tidak terekam kamera. Menurutnya, kakek yang mengaku berusia 77 tahun itu sudah berteriak-teriak memanggil namanya saat sedang mengendarai motor.

Selain itu, saat itu Baim juga sedang bersama anak sulungnya, Kiano dan ia pun khawatir situasi tersebut bisa membahayakan keselamatan sang anak.

“Ketika saya keluar dari rumah sakit, tiba-tiba ada orang mendekati saya pakai motor, dan itu mepet kita dan itu bahaya banget dan saya lagi bawa anak lagi. Dan dia tiba-tiba minta uang sama saya,” kata Baim Wong.

“Dari cara dia ngomong, cara dia minta, itu nggak banget sih. Dan waktu itu saya nggak marah kok, dan ya udah saya lanjut lagi dan akhirnya ketika saya naik motor sama Kiano dia teriak ‘Baim minta uang’,” sambung Baim sambil menirukan ucapan si kakek.

Menurutnya, cara kakek tersebut meminta bantuan sangat tidak ia sukai. Ditambah lagi, tindakan kakek tersebut dinilai membahayakan dirinya dan Kiano.

Lebih lanjut, ia pun menjelaskan perihal prinsipnya yang tak menyukai dengan orang-orang yang merendahkan diri sendiri demi mendapat belas kasihan dari orang lain.

Walaupun sikapnya terhadap kakek tua yang meminta uang kepadanya viral dan mendapat cibiran dari warganet. Baim mengaku tidak menyesal. Ia menunjukkan terkait inilah dirinya yang apa adanya.

Ia juga menghargai persepsi orang lain yang mungkin berbeda dengan dirinya.

“Kalau sampai sekarang ada orang yang tidak suka dengan cara saya, saya tidak apa-apa. Saya sama sekali tidak ada rasa kesal sedikitpun dengan mereka. Karena semua orang cara pandangnya berbeda-beda dan cara berpikirnya pun berbeda-beda,” ucap Baim.

BACA JUGA: Baim Wong Dihujat Netter Terkait Ucapan Ulang Tahun ke Presiden Jokowi

Untuk melihat klarifikasi Baim Wong secara lebih lanjut, klik videonya di sini.

Share.

Leave A Reply