Cara membatasi komentar di TikTok bisa dilakukan oleh setiap kreator TikTok dalam konten video yang diunggahannya.

Pasalnya, tak dipungkiri jika banyak pengguna TikTok lain yang kerap memberikan komentar negatif atau yang tidak pantas pada unggahan seseorang. Mulai dari komentar bernada provokasi, merendahkan, hingga rasis.

Sehingga banyak kreator TikTok yang memilih menonaktifkan atau membatas kolom komentar pada akun mereka. Hal ini tentu untuk menghindari banyaknya komentar kurang baik di unggahannya.

Sebagai aplikasi pembuat video pendek yang sangat populer di berbagai belahan dunia, TikTok pun menyediakan berbagai macam fitur untuk para penggunanya.

Salah satu fiturnya adalah memungkinkan pengguna untuk membatasi hingga memfilter komenan di unggahan mereka.

Kendati begitu, beberapa pengguna masih saja ada yang kebingungan dan belum mengetahui bagaimana cara menggunakan fitur tersebut. Apakah kamu salah satunya?

Jika memang iya, silakan simak pembahasan di bawah ini karena berisi tutorial cara membatasi komenan di TikTok.

Cara Membatasi Komentar di TikTok

Berikut ini cara-cara batasi komentar di TikTok yang bisa kamu lakukan sekarang juga supaya terhindar dari hate comment.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi TikTok di HP kamu.
  • Lalu, klik menu Profil untuk menuju ke profil akun TikTok-mu.
  • Selanjutnya, klik garis titik tiga di pojok kanan atas untuk menuju ke menu Pengaturan dan Privasi > klik menu Privasi > Komentar.

Cara Pengaturan TikTok

  • Lihat di fitur Siapa saja yang dapat memberi komentar di video Anda, di sana ada opsi Semua orang dan Teman (Pengikut yang Anda ikuti balik).
  • Untuk membatasi komentar, maka klik Teman. Dengan begitu, yang berkomentar hanya akun yang mengikutimu dan kamu mengikuti akun tersebut juga atau saling follow.

Cara Membatasi Komentar di Akun TikTok

  • Komentar pada unggahan TikTok-mu pun akan dibatas.

BACA JUGA: Cara Membuat Tulisan Berjalan di Video IG dan TikTok

Cara filter komentar di TikTok

Selain membatasi komentar, kamu juga memfilter komentar di TikTok. Ada tiga opsi filter komentar, yakni filter semua komentar, filter spam dan komentar ofensif, serta filter kata kunci. Untuk mengaktifkannya, geser toggle di samping opsi yang dipilih ke kanan.

  • Pada opsi filter semua komentar, maka komentar di video kamu akan disembunyikan kecuali kamu menyetujuinya.
  • Lalu, pada opsi filter spam dan komentar ofensif, artinya komentar terbaru yang mungkin menyinggung atau spam akan disembunyikan kecuali kamu menyetujuinya.
  • Terakhir, filter kata kunci, kamu bisa memasukkan sendiri kata kunci yang tidak boleh dikirimkan pada kolom komentar-mu. Jika ada yang mengirimkan komentar tersebut, maka akan disembunyikan kecuali kamu menyetujuinya.
  • Silakan tambahkan kata kunci di kolom Tambah kata kunci. Misalnya, kata anj***, gobl**, dll.

Cara Batasi Komenan

  • Jika kamu ingin berkeinginan menonaktifkan komentar untuk semua video, maka klik Nonaktifkan komentar untuk semua video yang sudah diposting.

Nonaktifkan Komentar

BACA JUGA: Cara Agar Video TikTok Tidak Bisa Didownload Orang Lain

Itu dia cara membatasi komentar di TikTok kita supaya terhindar dari komentar negatif. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply