Cara agar video TikTok tidak bisa didownload bisa dilakukan ketika kamu tidak ingin video yang dibuat disimpan atau dibagikan orang lain.

Hal ini dilakukan untuk melindungi keamanan privasi setiap penggunanya. Sehingga aplikasi TikTok pun memberi kebebasan pada penggunanya untuk mengizinkan atau tidak mengizinkan videonya diundun pengguna lain.

Dengan menonaktifkan tombol download video, maka siapa saja tidak bisa mendownload video di akunmu secara langsung dari aplikasi TikTok.

Sebelum mematikan fitur ‘Pengunduhan video’, video yang kita posting yang kita posting ke akun TikTok secara default bisa diundub oleh pengguna lainnya.

Karena TikTok menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna mendownload video orang lain tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan.

Cara download video TikTok tanpa aplikasi tambahan sangat mudah, kita hanya perlu mengklik tombol download, maka video tersebut bisa kita simpan ke galeri HP.

Beberapa pengguna tidak masalah ketika video yang mereka buat dan diunggah ke TikTok diunduh orang lain, tapi beberapa pengguna lainnya merasa kurang nyaman dengan hal tersebut.

Untuk melindungi privasi, maka nonaktifkan fitur ‘Pengunduhan video’ agar videomu tidak bisa diunduh orang lain. Lantas bagaimana caranya?

Cara Agar Video TikTok Tidak Bisa Didownload Orang Lain

Langsung saja, berikut ini cara supaya video TikTok di akun kita tidak bisa didownload oleh pengguna lain. Simak baik-baik tutorialnya, ya!

  • Langkah pertama yang harus dilakukan tentunya membuka aplikasi TikTok yang terinstall di ponsel kalian terlebih dahulu.
  • Setelah aplikasi terbuka, klik Profil untuk membuka profil akun TikTok-mu.
  • Klik icon garis tiga yang berada di pojok kanan aras untuk membuka menu Pengaturan > klik Privasi.

Cara Privasi TikTok

  • Terdapat deretan opsi di menu Privasi ini yang dapat menjaga keamanan privasi setiap pengguna TikTok.
  • Karena di sini kita akan mengatur agar video TikTok tidak bisa didownload pengguna lainnnya, maka cari dan klik fitur ‘Unduhan‘.
  • Geser toggle Pengunduhan video ke kiri untuk menonaktifkan fitur mengizinkan orang lain mengunduh video kita dan membagikannya ke platform lain.

Cara Agar Video TikTok Tidak Bisa Didownload Orang

  • Setelah ini maka semua video TikTok yang ada di akunmu tidak bisa diunduh oleh pengguna aplikasi TikTok lainnya.

Jika sewaktu-waktu ingin mengizinkan lagi videomu disimpan pengguna lain, kamu cukup melakukan langkah-langkah yang sama seperti cara di atas, dan aktifkan toggle Pengunduhan video.

BACA JUGA: Cara Menyembunyikan Video yang Disukai di TikTok dari Pengguna Lain

Itu dia, cara agar video TikTok kita tidak bisa didownload oleh pengguna lain. Sangat mudah dan simple bukan caranya? Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply