Untuk lebih menjaga privasi dari para pengguna lainnya, kita pun melakukan cara menyembunyikan video yang disukai di TikTok.

Dengan melakukan cara ini, maka pengguna TikTok lainnya tidak pernah mengetahui video apa saja yang telah kamu sukai.

TikTok menjadi aplikasi yang sangat populer digunakan di ratusan negara di dunia, termasuk di Indonesia.

Dengan aplikasi ini kita bisa melihat hingga membuat video pendek yang pastinya mengasyikan. Ada banyak challenge dan tren yang viral serta diikuti oleh para TikTokers.

Ketika kita sedang scroll-scroll di TikTok, tentunya kalian akan menemukan banyak video yang unik dan menarik. Sehingga kita pun tak ragu untuk menekan tombol like di video tersebut.

Nantinya setiap video yang telah kita sukai akan muncul di halaman profil dan bisa dilihat oleh orang lain. Beberapa pengguna merasa biasa saja ketika ada pengguna lain yang mengetahui konten yang telah mereka sukai.

Akan tetapi, beberapa orang lainnya merasa kurang nyaman ketika ada orang lain yang mengetahui hal tersebut. Kamu tim yang biasa saja atau merasa kurang nyaman ketika orang tahu apa saja video yang telah kamu like?

Jika kamu termasuk yang kurang nyaman dengan hal tersebut, tenang saja, TikTok memberikan opsi untuk kamu menyembunyikan video yang telah disukai.

Cara Menyembunyikan Video yang Disukai di TikTok

Langsung saja, berikut ini tata cara yang harus diikuti untuk menyembunyikan video yang kita sukai di TikTok agar tidak bisa dilihat pengguna lain, baik followers atau bukan.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi TikTok yang terpasang di HP kalian.
  • Setelah itu, klik menu Profil untuk membuka profil akun TikTok-mu.
  • Dilanjut dengan mengklik icon garis tiga di pojok kanan atas layar untuk membuka menu Pengaturan.

Cara Menyembunyikan Video yang Disukai di TikTok Kita

  • Akan tampil beberapa opsi menu yang bisa kamu pilih dan untuk menyembunyikan video yang telah disukai di TikTok adalah mengklik Privasi > Video yang Disukai.

Pengaturan Video di TikTok

  • Di sini terdapat dua pilihan, yakni Semua orang atau Hanya saya.
  • Ketika kamu memilih Semua orang, artinya setiap video yang kamu sukai bisa dilihat oleh pengguna lain ketika membuka profil akunmu.
  • Sebaliknya, ketika memilih Hanya saya, maka semua video yang telah disukai hanya dapat dilihat oleh pemilik akun itu sendiri.
  • Maka untuk menyembunyikan video yang telah kamu sukai, pilih opsi Hanya saya.

Cara Mengatur Privasi Video

Dengan begitu, semua orang tidak bisa melihat video apa saja yang telah kamu sukai. Kamu pun tak perlu khawatir lagi dengan orang yang suka kepo kepadamu.

Caranya simple dan mudah banget, kan? Sampai sini kamu pun sudah berhasil menyembunyikan video yang disukai di TikTok dari pengguna lain.

BACA JUGA: Cara Download Lagu TikTok di Telegram

Sekian pembahasan kali ini, semoga tutorial mengenai cara menyembunyikan video yang disukai di TikTok yang telah dijelaskan tadi dapat bermanfaat.

Share.

Leave A Reply