Cara membuat akun Play Store baru sangat mudah dan bisa dilakukan dalam waktu singkat. Cukup melakukan beberapa langkah saja akun pun sudah jadi dan bisa digunakan.

Pembuatan account Play Store sangat penting karena mengunduh beragam konten yang disediakan, seperti aplikasi, game, film, buku, dan lainnya.

Karena Google Play Store merupakan toko aplikasi resmi untuk Android, maka pengguna harus menggunakan ponsel pintar dengan sistem operasi Android untuk bisa menikmati layanannya.

Jika sekarang kamu sudah menggunakan ponsel Android dan ingin bikin account Play Store, silakan ikuti tutorial di bawah ini.

Cara Membuat Akun Play Store yang Baru di HP

Ini dia cara buat account Google Play Store baru yang harus kamu ikuti satu persatu langkahnya. Setelah itu, barulah kamu bisa menggunakannya untuk mendownload berbagai konten yang tersedia, baik yang gratis atau berbayar.

Kamu bisa bikin akun Play Store dengan akun Gmail yang telah kamu miliki atau bisa juga membuat akun baru. Nah, di sini kami akan mencoba menjelaskan membuat akun Play Store dengan Gmail yang baru.

  • Pertama, silakan buka aplikasi Google Play Store yang ada di ponselmu dan kamu akan diminta untuk menambahkan akun Gmail.
  • Klik Buat akun, ada dua opsi yakni Untuk diri sendiri atau Untuk mengelola bisnis saya.

Cara Bikin Akun Gmail Baru

  • Selanjutnya, isi data pribadi seperti Nama Depan dan Nama Belakang > klik Berikutnya.

Proses Pembuatan Akun Tahap Pertama

  • Lalu, masukkan tanggal lahir dan gender (jenis kelamin) > klik Berikutnya.

Cara Pembuatan Akun

  • Kemudian, tahap berikutnya buat alamat Gmail di kolom Buat alamat Gmail. Nantinya nama Gmail ini akan digunakan untuk login ke akun Google-mu > klik Berikutnya.

Proses Pembuatan Akun Tahap Kedua

  • Selanjutnya pembuatan kata sandi. Silakan buat kata sandi sesuai dengan keinginanmu, namun disarankan kata sandi tersebut kuat tapi mudah diingat > klik Berikutnya.

Proses Pembuatan Akun Tahap Ketiga

  • Ditahap selanjutnya kamu diminta untuk menambahkan nomor telepon. Namun tahap ini opsional, kamu bisa memilih melewati langkah tersebut atau memilih memasukkan nomor HP yang masih aktif untuk keperluan verifikasi.

Proses Pembuatan Akun Tahap Keempat

  • Kemudian, tahap Tinjau info akun Anda, di sini kamu hanya perlu klik Berikutnya.

Proses Pembuatan Akun Tahap Kelima

  • Selanjutnya, tampil informasi terkait Privasi dan Persyaratan. Kamu bisa membaca terlebih dahulu setiap info yang ada, barulah setelah itu klik Saya setuju.

Cara Membuat Akun Play Store di HP

Tunggu beberapa saat, dan setelah ini kamu sudah bisa login ke Google Play Store. Oh ya, alamat Gmail yang sudah dibuat tadi bisa juga digunakan untuk mengiriman email atau keperluan lainnya.

Pembuatan Akun Berhasil

BACA JUGA: Cara Mengganti Nama Gmail di HP Android dan PC

Cara membuat akun Play Store baru telah selesai kita bahas satu persatu, kini giliranmu untuk mempraktikkannya sendiri. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply