Sosial Media, RANCAH POST – Baru-baru ini jagat media sosial tengah diramaikan dengan oknum petugas vaksin yang chat genit ke peserta vaksinasi wanita.

Tangkapan layar ketika si petugas menghubungi peserta vaksinasi pun viral setelah dibagikan oleh akun Twitter @AREAJULID, pada Selasa 5 Oktober 2021.

Seperti diketahui ketika hendak divaksin, peserta akan diminta beberapa data pribadi untuk disinkronkan dengan sertifikat vaksin. Salah satu data pribadi yang diminta adalah nomor HP.

Namun rupanya hal itu malah disalahgunakan oleh oknum tak bertanggung jawab demi kepentingan pribadi. Ya, ada oknum petugas yang mengambil nomor HP peserta vaksin dari data tersebut untuk dihubungi.

Dalam tangkapan layar yang dibagikan akun Twitter @AREAJULID, terlihat seorang wanita di-chat oleh nomor tak dikenal. Kemudian, orang tersebut mengaku sebagai petugas vaksin dan mendapatkan nomor HP si wanita dari data vaksin.

“Dapat no (nomor HP) dari mana?,” tanya si wanita peserta vaksinasi.

“Data vaksin (emoticon tertawa),” jawab petugas.

Tentu saja tindakan oknum tersebut sudah melanggar privasi peserta vaksin, mereka malah menghubungi hingga mengajak berkenalan.

Setelah mengunggah tangkapan layar chat tersebut, sejumlah akun lain pun mengungkapkan bahwa mereka juga mengalami hal yang sama.

Dalam tangkapan layar chat yang dibagikan akun Twiter @Indahele, oknum petugas vaksin mengawali chat dengan mencoba menyapa si wanita. Ia mengungkapkan tujuannya mengirim pesan adalah untuk berkenalan.

Mulanya chat terlihat biasa saja, namun lama kelamaan petugas semakin tidak sopan hingga si wanita pun memblokir nomor petugas tersebut.

Chat Petugas Vaksin ke Peserta

Cerita petugas chat peserta vaksinasi dengan mengambil nomor dari data vaksin itu pun membuat warganet merasa geram. Mereka menyayangkan ada oknum yang berbuat demikian.

@ANAKBULUSI, “Lebih serem lagi dulu yg ngaku ngaku dapet no hp kite dari gosokan ale ale”

@floweucs, “SUMPAH KAYA GINI SEREM BANGET BUAT ORANG YANG MIKIR WA ITU PRIVASI TERMASUK AKU, KALO DAPET CHAT GINI BAWAANNYA LANGSUNG PENGEN GANTI WA GABOONG TAKUT BGT”

BACA JUGA: Heboh Wanita di Bekasi Ngaku Nakes Serobot Antrean Vaksin dan Suntik Sendiri

@Im_Liaaaaaaaaa, “Aku kalo di chat sama nomor yang ga dikenal kek gini aku balesin “gaterima orang asing, terimanya duit tunai aja sekian” Abis tuh ku blokir karna dia bakal lanjutin nyari topik pertanyaan lagi dan lagi”

Share.

Leave A Reply