Sosial Media, RANCAH POST – Sejumlah warga terekam kamera melakukan aksi gotong royong untuk selamatkan mobil hampir terperosok akibat longsor.

Rekama video tersebut pun kini menjadi viral di media sosial setelah diunggah oleh sejumlah akun, salah satunya akun Instagram @fakta.indo.

Dalam video tersebut terlihat detik-detik mendebarkan ketika warga berupaya menyelamatkan mobil. Karena jika tidak, mobil tersebut bisa terperosok dan terbawa arus sungai.

Tampak tanah tepat di lokasi mobil itu parkir longsor dan setengah badan mobil hampir terperosok. Secara kompak, warga sekuat tenaga menarik mobil agar berpindah ke tempat yang aman.

Setelah terus bekerjasama, akhirnya mobil tersebut berhasil diselamatkan dan tidak terperosok ke dalam sungai beraliran deras.

Warga yang melihat kejadian tersebut secara langsung pun terdengar berteriak histeris. Ketika berhasil, warga pun bersorak dan bertepuk tangan.

Mereka tentu merasa senang dan bersyukur, mobil dapat diselamatkan. Belum diketahui kapan dan di mana peristiwa tersebut terjadi.

Namun warganet yang melihatnya merasa salut dan bangga dengan aksi gotong royong warga selamatkan mobil yang hampir terperosok ke sungai.

“Warga bergotong royong menyelamatkan sebuah mobil yang hampir terperosok akibat longsor,” tulis akun Instagram @fakta.indo dalam keterangan unggahannya. Lihat videonya di sini.

spirit_carrieson, “Seminggu kemudian warga sekampung mendapat hadiah kejutan dari pemilik mobil, karna ternyata pemilik mobil yg diselamatkan itu adalah anak sultan”

superduper_mama, “Warga yg RESPECT ,warga yg kompak 👏👏👏👏🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥 padahal nyawa taruhannya, hanya utk mobil orang lain 🙏🙏🙏🙏🙏🙏”

smultst15, “Wah…hebat…..pdhal mulanya aku dah yakin 99% itu gak bisa diselamatin lagi,diikhlaskan saja,karena posisinya sudah tidak memungkinkan lagi..tp ternyata perkiraanku salah….hikmah yg diambil adalah..yang penting usaha,hasil blakangan.penting yakin.”

BACA JUGA: Viral Video Ratusan Warga Kompak Gotong Royong Tarik Truk yang Terguling

zull2025_, “Dari sini kita bisa belajar arti sebuah kekompakan,, andai pemerintah dan rakyat nya kompak negri ini bukan tak mungkin pasti maju pesat…. Yg ada negara kita ini rakyat dan pemerintah selalu bertentangan demi ego masing”… Gimana mau maju negri ini?? Hehe 😁😁”
Share.

Leave A Reply