Facebook memiliki segudang fitur yang bisa dinikmati oleh pengguna, salah satu fiturnya adalah pengaturan bahasa. Apakah kamu sudah tahu cara mengubah bahasa di Facebook?

Jika belum, mengklik artikel ini adalah keputusan yang tepat karena Rancah Post akan membahas tutorial lengkapnya pada kesempatan kali ini.

Namun sebelum itu, kita akan membahas terlebih dahulu mengenai fitur pengaturan bahasa yang ada di platform media sosial Facebook.

Ya, pengaturan bahasa yang ada di aplikasi Facebook memungkinkan kita mengubah bahasa sesuai yang kita inginkan atau sesuai yang kita mengerti.

Bahasa yang disediakan pun cukup lengkap, mulai dari bahasa Indonesia, Inggris, Melayu, Filipina, Spanyol, dan masih banyak yang lainnya lagi.

Banyaknya bahasa yang disediakan Facebook tentunya karena media sosial ini diakses oleh pengguna dari berbagai negara di dunia.

Untuk mengganti bahasa di Facebook pun sangat mudah, baik di Facebook biasa atau di Facebook Lite. Kendati begitu, pengguna yang masih awam tentu akan kebingungan melakukan perubahan bahasa.

Untuk itu, Rancah Post akan membahas tutorial cara mengubah bahasa di FB baik FB biasa atau FB Lite.

Cara Mengubah Bahasa di Facebook di HP

Langsung saja, ini dia cara mengganti bahasa di Facebook biasa dan Facebook Lite yang harus kamu ikuti langkah-langkahnya.

Di Facebook biasa

Tutorial pertama yang akan kita bahas adalah cara mengganti bahasa di aplikasi FB biasa lewat smartphone.

  • Buka aplikasi Facebook yang terinstall di HP kamu.
  • Lalu, klik icon garis tiga di pojok kanan atas > scoll ke bawah dan klik Pengaturan & Privasi > klik Pengaturan.

Pengaturan Facebook

  • Kemudian, di menu Pengaturan ini klik Bahasa dan Wilayah.

Pergantian Bahasa

  • Di sana ada beberapa pengaturan bahasa yang tersedia. Di antaranya Bahasa untuk tombol, judul, dan teks lainnya dari Facebook, Bahasa yang Anda inginkan untuk terjemahan postingan, Bahasa yang tidak Anda inginkan terjemahannya, dan lainnya.
  • Jika kamu ingin mengubah bahasa tombol, judul, dan teks, maka klik opsi Bahasa untuk tombol, judul dan teks lainnya dari Facebook.
  • Di sana kamu bisa memilih salah satu bahasa yang diinginkan.

Mengubah Bahasa

  • Setelah memilih bahasa, tunggu beberapa detik dan bahasa di aplikasi Facebook-mu sudah berhasil diubah. Selesai!

BACA JUGA: Cara Mengganti Nama Facebook Lite Terbaru 2020

Di Facebook Lite

Cara mengubah bahasa berikutnya di aplikasi Facebook Lite, caranya sedikit berbeda dengan di Facebook biasa. Namun tenang saja, caranya sama-sama mudah kok!

  • Pertama, buka aplikasi Facebook Lite.
  • Klik icon garis tiga > scroll ke bawah dan pilih Bahasa.
  • Silakan pilih salah satu bahasa yang diinginkan. Selesai!

Cara Mengganti Bahasa di Facebook Lite

BACA JUGA: Cara Menghapus Tag di Facebook Lite

Itulah cara mengubah bahasa di Facebook yang bisa dilakukan dengan mudah. Jika saat ini aplikasi Facebook-mu menggunakan bahasa yang tidak dimengerti dan ingin menggantinya ke bahasa yang lain, ikuti langkah-langkah di atas dengan melihat icon-iconnya.

Share.

Leave A Reply