RANCAH POST – Motorola baru saja merilis tablet kelas menengah yang dinamai Motorola Tab G20. Tablet baru dari perusahaan milik Lenovo ini punya spesifikasi yang cukup mumpuni tapi harganya ramah di kantong.

Tablet Motorola Tab G20 menggunakan panel IPS LCD berbentang 8.0 inci yang menawarkan resolusi HD+ (800 x 1.280 piksel) dan sudah dilengkapi teknologi TDDI yang menjanjikan visual yang tajam dan jernih.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (02/10/2021), Tab G20 memiliki bodi ramping yang terbuat dari bahan alumunium dengan sentuhan premium. Perlu diketahui, tablet ini merupakan rebranding dari tablet Lenovo Tab M8 generasi ke-3 yang memulai debutnya di pasar global pada Juni lalu.

Dapur pacunya dipercayakan pada chip bikinan MediaTek, yaitu Helio P22T yang diramu RAM 3 GB dan internal 32 GB. Perusahaan menyediakan slot kartu microSD sehingga pengguna bisa memperluas kapasitas penyimpanan pada tablet ini.

Motorola Tab G20 sudah diinstal dengan sistem operasi Android 11 dan dibekali Google Kids Space yang akan memudahkan para orang tua mengontrol penggunaan tablet saat sedang dipakai oleh anak-anak.

Soal kamera, perusahaan menyematkan satu kamera depan dan satu kamera di belakang yang masing-masing memiliki resolusi 5 MP dan 13 MP tanpa dukungan LED flash.

Untuk kebutuhan audio, tablet yang dihidupkan oleh baterai 5.100 mAh ini punya sepasang speaker berkualitas Dolby Atmos, sehingga kualitas suara yang dihasilkannya jadi lebih baik ketimbang tablet lain di kelasnya.

Dari sisi konektivitas, Tab G20 hanya disediakan dalam varian WiFi only jadi tidak dapat dipasangi SIM card. Perangkat ini mendukung Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, GPS GLONASS, jack audio 3.5 mm, dan punya port USB-C 2.0.

Perihal harga, Motorola Tab G20 saat ini sudah dijual di India dengan harga 10.999 rupee (sekitar Rp 2.1 juta) yang hanya tersedia dalam satu varian warna saja, yaitu Platinum Grey.

BACA JUGA: Motorola Resmi Luncurkan Moto G50 5G, Harganya Rp 4,2 Juta

Besar kemungkinan perangkat tersebut tidak akan dijual ke Indonesia, sebab Motorola sudah memutuskan untuk hengkang dari pasar Indonesia sejak tahun 2018 silam.

Share.

Leave A Reply