RANCAH POST – Motorola yang kini berada di bawah naungan Lenovo secara resmi telah merilis smartphone Moto G50 5G di pasar Australia. Kabar kehadiran ponsel dengan nama sandi Saipan ini memang sudah terdengar sejak beberapa minggu ke belakang.

Secara keseluruhan, perangkat ini memiliki kemiripan dengan Moto G50 yang diperkenalkan perusahaan pada Maret lalu. Tapi, alih-alih menggunakan chip Snapdragon 480, Moto G50 5G justru hadir dengan SoC Dimensity 700.

Selain itu, ponsel ini juga memiliki beberapa perbedaan lain dengan pendahulunya. Misalnya pada aspek kamera dan lokasi penempatan sensor pemindai sidik jari.

Ya, kedua ponsel tersebut sama-sama dibekali tiga kamera belakang, yang mana kamera belakang Moto G50 disusun berjajar vertikal, sedangkan di Moto G50 5G kameranya disusun membentuk persegi dengan LED flash.

Tak hanya susunan kameranya saja, resolusi kameranya pun memiliki sedikit perbedaan. Moto G50 punya kamera macro 5 MP sedangkan Moto G50 5G hanya dibekali kamera macro 2 MP.

Kendati begitu, resolusi kamera utama dan kamera depth sensor-nya tidak mengalami perubahan, yaitu 48 MP dan 2 MP. Sedangkan di bagian depan, kedua ponsel ini kompak menawarkan kamera selfie 13 MP.

Untuk display, Moto G50 5G mengemas layar LCD berdiagonal 6,5 inci dengan resolusi 720 x 1.600 piksel (HD+) yang dibekali fitur refresh rate 90 Hz serta dipercantik dengan poni waterdrop sebagai rumah kamera depannya.

Kemudian chipset Dimensity 700 yang dipercaya sebagai otak pacu ponsel diduetkan dengan kombinasi memori RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB yang masih dapat diperluas dengan bantuan kartu microSD.

Berbeda dengan Moto G50 versi Snapdragon 480 yang mengadopsi sidik jari di belakang, versi terbaru ini hadir dengan sidik jari di bagian samping yang merangkap tugas sebagai tombol power.

Bagaimana untuk catu dayanya? Motorola telah menyematkan baterai Li-Po berdaya tampung 5.000 mAh yang sudah mendukung pengisian cepat 15 watt. HP 5G Motorola ini juga dilengkapi NFC, jack audio 3.5 mm dan port USB Type-C.

BACA JUGA: Motorola Edge (2021) Meluncur di AS dengan Layar 144Hz

Menyoal harga, Motorola Moto G50 5G dilepas dengan harga 399 Dolar Australia atau sekitar Rp 4,2 juta. Ada dua opsi warna yang disediakan, yaitu Meteorite Gray dan Green.

Share.

Leave A Reply