Sosial Media, RANCAH POST – Baru-baru ini warganet tengah ramai memperbincangkan sebuah foto yang dibagikan oleh akun Instagram @info.lokerkarawang.

Pasalnya, unggahan tersebut memperlihatkan sebuah kertas fotocopy ijazah yang berakhir jadi bungkus gorengan.

Entah kebetulan atau bagaimana, yang paling mengejutkan adalah ijazah tersebut ternyata milik seorang warganet yang membeli gorengan itu.

Dalam foto yang diunggah pada 18 September 2021, terlihat kertas fotocopy ijazah itu sudah dilipat-lipat hingga dapat digunakan untuk membungkus gorengan.

Dalam keterangan unggahan, disebutkan bahwa ijazah itu sebelumnya digunakan si warganet untuk melamar pekerjaan di salah satu perusahaan besar yang tak disebut namanya.

Saat melamar, tentu ia turut melampirkan beberapa dokumen-dokumen penting, salah satunya ijazah. Akan tetapi sudah lama menunggu, pengirim lamaran pekerjaan tak kunjung mendapatkan panggilan dari perusahaan tersebut.

Sampai akhirnya pada saat ia membeli gorengan, fotocopy ijazah SMP itu ditemukan oleh si warganet yang sudah berubah fungsi jadi bungkus gorengan.

“Perasaan kemarin ngelamar ke perusahaan gede. Tapi malah balik lagi ke guwe dalam bentuk bungkusan gorengan deket kontrakan, cap legaisir nya masih basah lagi.. hadeehh,” tulis dalam keterangan unggahan.

Warganet itu pun menduga bahwa amplop cokelat berisi dokumen-dokumen pelamar kerja yang sudah tidak dibutuhkan lagi oleh pihak terkait dibuang atau dijual. Dan akhirnya digunakan sebagai kemasan bungkus UKM / pedagang.

“Pantes guwe ga dipanggil-panggil tes kerja ternyata amplok coklat lamaran Foto copy nya dari perusahaan di hibahkan untuk bantuan kemasan bungkus UKM / pedagang sekitar kontrakan. Ijasah jadi bungkus merk dagang nasi uduk & bungkus gorengan,” sambungnya.

Bungkus Gorengan Dari Ijazah
Bungkus Gorengan Dari Ijazah. (IST)

Unggahan yang menceritakan fotocopy ijazah berakhir jadi bungkus gorengan itu langsung menuai atensi warganet di media sosial.

ardiwahyufebrian60_, “Parah, cuman di indonesia doang yang bikin ijazah jadi bungkus gorengan wkwkwk”

vivirachmiyanti0695, “Miris banget liatnya, hasil kerja keras nyelesain sekolah malah jdi bungkus gorengan 😢”

BACA JUGA: Kertas Bekas Hasil Swab Positif Covid-19 Jadi Pembungkus Gorengan, Pembeli Auto Panik

husnul_khotimah.98, “Tag nama ptnya biar viral kasih tau ke desnaker”

Share.

Leave A Reply