RANCAH POST – Samsung Galaxy M52 5G dipastikan bakal meluncur di India pada 28 September mendatang. Tapi menurut laporan SamMobile hp 5G tersebut telah dirilis oleh Samsung secara diam-diam di Polandia.

Meski banderol harganya masih dirahasiakan, saat ini spesifikasi lengkap Samsung Galaxy M52 5G sudah dipajang di situs resmi Samsung Polandia.

Spesifikasi Samsung M52 5G

Perangkat ini memiliki layar Super AMOLED Plus seluas 6.7 inci dengan resolusi FHD+. Layar Galaxy M52 5G bisa dikatakan lebih unggul dari Galaxy M62 karena memiliki kemampuan refresh rate 120 Hz.

Serupa dengan ponsel Galaxy M lainnya, layar hp 5G Samsung ini memiliki tompel di bagian atas yang dijadikan sebagai tempat bernaungnya kamera selfie dengan resolusi 32 MP.

Pindah ke bagian belakang, Samsung M52 5G menggendong pengaturan Triple Camera yang dipimpin oleh kamera utama 64 MP, lalu ada kamera ultrawide 12 MP dan kamera makro 5 MP. Kamera ini sudah dilengkapi fitur Scanner Optimizer berbasis kecerdasan buatan (AI).

Sebagai otak pacunya tertanam SoC Snapdragon 778G yang merupakan seri Snapdragon 700 pertama yang memiliki arsitektur 6 nm sehingga membuatnya diklaim punya kinerja lebih baik dibanding seri sebelumnya.

Untuk mendongkrak performa chipset Snapdragon 778G, Samsung memodali perangkat ini dengan RAM jumbo 6 GB dan media penyimpanan 128 GB yang dihidupkan lewat baterai 5.000 mAh dengan teknologi fast charging 25W.

Tidak disebutkan apakah Samsung telah menyertakan adapter charger 25W didalam kotak penjualan atau justru adapter-nya dijual secara terpisah.

Samsung Galaxy M52 5G hadir dengan OS Android 11 berlapis antarmuka One UI 3.1. Selain itu, perangkat ini juga sudah dibekali NFC, WiFi 6, Bluetooth 5.2, USB-C dan jack audio 3.5 mm.

Menyoal harga, Galaxy M52 5G rumornya akan dijual di India dengan banderol 30.000 rupee (sekitar Rp 5.7 juta).

BACA JUGA: Samsung Galaxy M22 Rilis di Indonesia, Harga Mulai Rp 2,5 Jutaan

Kabar baiknya, ponsel ini juga dipastikan bakal diboyong ke Indonesia karena sudah mengantongi izin dari Kementerian Perindustrian (TKDN) dan Kominfo (Postel).

Share.

Leave A Reply