Berita Selebriti, RANCAH POST – Beredar kabar bohong atau hoaks yang menyebut presenter sekaligus desainer busana ternama Ivan Gunawan meninggal dunia.

Kabar hoaks meninggalnya pria kelahiran 31 Desember 1981 itu beredar setelah diunggah oleh sebuah channel YouTube. Judul dan narasi yang ditulis mengiring opini jika pria yang akrab disapa Igun itu telah meninggal dunia.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, kabar duka datang dari Ivan Gunawan. Kepergiannya mendadak, masih tak percaya sumpah enggak menyangka secepat ini,” tulis narasi video tersebut.

Untuk memperkuat narasi, berita bohong itu juga tampak dilengkapi thumbnail yang menampilkan foto kolase Ivan Gunawan dan Atu Ting Ting sedang menangis.

Melalui akun Instagram pribadinya, Ivan Gunawan pun mengunggah tangkapan layar berita yang mengabarkan dirinya meninggal dunia.

Ia juga menambahkan caption berisi sindiran pedas kepada oknum yang sudah menyebarkan berita hoaks tentang dirinya.

Kendati begitu, ia tetap mendoakan pembuat sekaligus penyebar hoaks tersebut tetap sehat dan diberi umur panjang. Dengan unggahan ini, dapat disimpulkan bahwa konten tersebut adalah informasi yang keliru alias hoaks.

“Nikmat rasanya bisa bantuin Orang lain mencari rejeki …. dr judul ajah kalian dah cuan Yahh ❤️❤️ kalian yg punya akun biar sehat yah … umur panjang ❤️,” tulis akun Instagram @ivan_gunawan dalam unggahannya.

Sejak pertama kali diunggah ke Instagram, tangkapan layar yang mengabarkan Ivan Gunawan meninggal dunia langsung dikomentari para rekan artis dan penggemar. Mereka turut merasa geram dengan oknum tak bertanggungjawab yang membuat berita hoaks.

Unggahan Ivan Gunawan
Unggahan Ivan Gunawan. (IST)

kartikaputriworld, “done report tuh akun!!! semua orang yang masih hidup diberitakan meninggal semoga diberikan hidayah sblm berpulang … sehat terus ka @ivan_gunawan”

irwanriady, “Ya Allah sampe kaget bangun tidur baca ini…. Gilak siy yg buat judul… semoga dengan berita gak bener ini @ivan_gunawan sehat selalu & panjang umur… Aminnn YRA 🙏🏻🙏🏻🤗🤗”

derrysulaiman, “INSYAALLAH PANJANG UMUR IGUN 😍 😍 ALLAH SAYANG… SMG MASJID NYA CEPAT SELESAI YAAAH ❤️ #DSAS”

BACA JUGA: Heboh Foto Ivan Gunawan Menikah, Nikita Mirzani Beberkan Fakta Sebenarnya

ariekuntung, “Cari click bite ampe gitu amet ya. kak Igun, malah jd byk yg doain panjang umur, sehat terus insya Allah”

Share.

Leave A Reply