Viral Video, RANCAH POST – Baru-baru ini warganet dibuat terharu sekaligus salut dengan aksi Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo yang gendong siswa penyandang disabilitas saat hendak menjalani vaksinasi massal.

Vaksinasi tersebut diketahui digelar di gelanggang olahraga Wujil, Kabupaten Semarangm Jawa Tengah, pada Jumat 17 September 2021.

Momen Kapolres Semarang saat gendong siswa penyandang disabilitas sempat direkam dan videonya viral usai dibagikan oleh akun Instagram @ini_polisi.

“AKSI MENGHARUKAN dilakukan Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo yang rela menggendong seorang siswa penyandang disabilitas saat akan menjalani vaksinasi massal covid 19 di gelanggang olah raga wujil, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Jumat (17/9) pagi.
pria yang mengalami kelumpuhan sejak lahir itu terpaksa di gendong kapolres lantaran tidak adanya kursi roda di gerai vaksinasi,” tulis akun Instagram @ini_polisi dalam keterangan unggahannya.

Dalam video tersebut terlihat Kapolres Ari mengendong peserta vaksinasi saat baru tiba di lokasi dengan dibantu oleh polisi lainnya.

Ia menggendong laki-laki berbaju hitam itu menuju ke dalam ruangan vaksin. Ketika sudah sampai, ia segera mendapat pelayanan dari petugas lalu akhirnya divaksin.

Setelah vaksinasi selesai dilakukan oleh petugas, Kapolres Ari kembali menggendong pria tersebut keluar dari dalam gor dan menaikkannya ke atas motor yang dikendarai oleh seorang wanita diduga ibunya.

Video Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo yang gendong siswa penyandang disabilitas saat hendak divaksin ini langsung mendapat beragam komentar pujian. Lihat videonya di sini.

muklas_firmansyah, “Karena polisi bukan hanya sekedar profesi melainkan suatu jalan untuk mengabdi… 👏”

antonnyryan, “Jujur ni uda beda dr zaman dulu, sekarang kapolres dll sdh banyak yg turun ke jalan ga takut kotor dll.. hebat mantap.. bravo polri semakin dipercaya rakyat 👍 sehat slalu pak.. jgn pernah lelah melayani , rezeki mu akan banyak amin 👍”

BACA JUGA: VIRAL Polisi Jualan Koran dan Tisu di Jalan Demi Bantu Pedagang Lansia yang Kakinya Sakit

theresiasulistyowati, “Polisi sahabat kita bravo pak Polisi tetap semangat dalam melayani warga tanpa batas. ❤️ ❤️ ❤️👏 👏👏❤️❤️ ❤️

Share.

Leave A Reply