Sosial Media, RANCAH POST – Seorang polisi mendadak viral di media sosial setelah dirinya terekam kamera jualan koran dan tisu di jalan raya daerah Gemblengan, Serengan, Solo.

Rekaman video yang diambil oleh pengemudi mobil itu viral salah satunya setelah diunggah oleh akun Instagram @energisolo pada Kamis, 5 Agustus 2021.

Dalam video berdurasi singkat itu, mulanya si perekam menceritakan bahwa dirinya sengaja putar balik ketika melihat ada seorang polisi yang jualan koran dan tisu.

Kemudian, pengemudi mobil pun membeli tisu tersebut. Disebutkan polisi yang jualan koran dan tisu itu sedang membantu seorang pedagang yang sudah lanjut usia.

Ketika sang polisi membantu menjajakan dagangannya, si pedagang hanya bisa duduk di trotoar karena kondisi kakinya yang sedang sakit.

“Penasaran saya….sengaja putar balik melihat pak polisi memegang dagangan berupa koran dan tisu eh ternyata pak polisi membantu penjual koran untuk menghabiskan dagangannya ( penjual koran dan tisu kebetulan sudah tua dan kakinya sakit sehingga hanya duduk di trotoar dan tidak bisa berjalan).
.
Lokasi Gemblegan,” tulis akun Instagram @energisolo dalam unggahannya. Lihat videonya di sini.

Video tersebut langsung dibanjiri komentar pujian dari warganet yang merasa salut dan bangga dengan aksi baik hati sang polisi.

kappas_clothing, “Masya alloh begitu bangga klo melihat polisi seperti ini,,,semoga selalu d beri keberkahan ya pak….”

dante_danu, “Seharusnya bwgini, slogan nya bener2 kepake. Mengayomi dan melindungi. Siapa yg dilindungi? Bukan yg punya jabatan, bukan yg punya duit, tapi seluruh rakyat indonesia..”

intan_diamant, “Di dunia ini masih banyak org baik, kalo kamu gk nemu salah satunya, jadilah salah satunya 👏🔥”

Melansir Tribunnews.com, polisi yang membantu menjajakkan dagangan seorang penjual tisu dan koran itu diketahui adalah Bripka Arief Setiawan dari Satlantas Polresta Solo.

Arief mengatakan bahwa penjual koran dan tisu yang dibantunya bernama Agus. Kejadian itu terjadi saat ia sedang patroli di kawasan simpang Gemblengan Kecamatan Serengan, pada Kamis 5 Agustus 2021, pukul 14.30 WIB.

Menurut Arief, ketika dihampiri kondisi Agus dalam sedang sakit. Ia mengidap penyakit diabetes dan kedua kakinya di perban dengan kain.

BACA JUGA: Baik Banget, Polisi Bukakan Penyekat Jalan Untuk Ibu-ibu Penjual Ayam yang Hendak ke Pasar

Melihat hal tersebut, Arief pun langsung membantu Agus untuk menjual koran dan tisu. Dalam waktu 15 menit, sejumlah koran dan tisu langsung ludes terjual. Atas aksinya, Bripka Arief pun mendapat penghargaan dari Polresta Surakarta.

Share.

Leave A Reply