RANCAH POST – Bocoran demi bocoran perihal spesifikasi Huawei Nova 9 Series semakin tak terbendung. Kabar terbaru menyebut bahwa seri ini akan memiliki desain dan chipset yang mirip dengan Honor 50.

Baru-baru ini beredar sebuah gambar yang memperlihatkan wujud nyata perangkat serta sejumlah spesifikasi penting yang akan dibawanya.

FYI, Huawei Nova 9 Series sendiri rencananya akan diluncurkan pada tanggal 23 September mendatang dan China akan menjadi negara pertama yang di sambangi oleh ponsel terbaru dari Huawei tersebut.

Sama seperti pendahulunya, seri Nova 9 diyakini akan memiliki lebih dari 4 model dan sebagai pembukaan bakal ada dua model yang diperkenalkan, yaitu Huawei Nova 9 dan Nova 9 Pro.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (21/09/2021), kedua smartphone tersebut akan diperkuat chipset Snapdragon 778G, hanya saja dukungan konektivitas keduanya mentok di 4G LTE karena Huawei tidak diizinkan menggunakan teknologi 5G yang dikembangkan oleh perusahaan Amerika.

Sumber menyebut bahwa Huawei Nova 9 Pro telah terlihat di situs benchmark populer Geekbench dengan nomor model RTE-AL00 yang mengungkap bahwa ponsel ini akan tersedia dalam varian 8/128 GB dan 8/256 GB. Geekbench juga menyiratkan bahwa Nova 9 Pro akan menjalankan sistem operasi Harmony OS 2.0.

Adapun spesifikasi kunci lain dari Huawei Nova 9 Pro yang sudah terungkap diantaranya adalah kamera depan 32 MP yang mendukung perekaman video 4K, fast charging 100W, layar curved dengan refresh rate 120 Hz, kamera utama 50 MP dan bodi super tipis dengan ketebalan 7.97 mm.

Seri Huawei Nova generasi sebelum-sebelumnya sering dipasarkan ke sejumlah negara lain di luar China, tapi semenjak Nova 8 Series hadir, Huawei sudah tidak lagi menjual menghadirkan seri Nova ke pasar luar China.

Di pasar Indonesia sendiri, Huawei baru saja merilis tablet khusus anak berjuluk Huawei MatePad T8 Kids Edition setelah sebelumnya mereka juga sempat meluncurkan MatePad T10 Kids Edition pada Juli lalu.

Tablet ini dibekali dengan pena stylus dan casing anti-shock yang terbuat dari silikon food-grade sehingga aman dari gigitan. MatePad T8 Kids Edition dirancang pas dengan genggaman anak dan memiliki handle yang berfungsi sebagai stand, sehingga membuat perangkat mudah kemana-mana.

BACA JUGA: Huawei Nova Y60 Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya

Huawei MatePad T8 Kids Edition dijual di Indonesia dengan banderol Rp 2.499.000 yang bisa dipesan mulai tanggal 23 September hingga 10 Oktober 2021.

Share.

Leave A Reply