Berita Nasional, RANCAH POST – Ustaz Abu Syahid Chaniago diserang oleh orang tak dikenal (OTK) ketika memberikan ceramah ke ibu-ibu pengajian di masjid Baitusysyakur, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Diketahui kejadian itu terjadi pada Senin, 20 September 2021 pada sekitar pukul 11.15 WIB. Kejadian penyerangan itu sempat terekam kamera dan kini videonya viral di media sosial.

Dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @camerapenjurunews, terlihat Ustaz Abu Syahid Chaniago tengah mengisi ceramah di sebuah masjid dan dihadiri oleh ibu-ibu pengajian.

“Pengajian Dzikir Bismillah di Mesjid Baitusyakur mendadak ramai. Seorang warga tak dikenal tiba-tiba mendatangi Ustadz Abu Syahid Chaniago dan melakukan penyerangan. Senin, (20/9/2021),” tulis akun Instagram @camerapenjurunews.

Tiba-tiba di tengah ceramah berlangsung, datang seorang pria dari sebelah kiri. Ia berlari dan langsung menyerang Ustaz Chaniago.

Ibu-ibu pengajian yang menyaksikan kejadian itu langsung berteriak, mereka juga berusaha menolog sang Ustaz.

Di detik-detik selanjutnya memperlihatkan OTK yang serang Ustaz Abu Syahid Chaniago behrasil diamankan oleh sejumlah orang.

Ibu-ibu yang kesal dengan pelaku tampak memukul pelaku dengan tangan dan ada juga yang memukul dengan benda tumpul.

Video tersebut kini viral di media sosial dan banyak warganet yang langsung memberikan komentar terkait kejadian Ustaz Abu Syahid Chaniago diserang OTK.

Melansir Tribunnews.com, Ketua Harian masjid Baitusysyakur, Hendri Marzon membernarkan bahwa kejadian penyerangan itu terjadi ketika ibu-ibu sedang melakukan pengajian rutin setiap hari Senin pagi.

Menurutnya, kejadian tersebut tergolong spontanitas dan membuat ibu-ibu pengajian panik. Kini Ustaz Chaniago diketahui sudah berda di rumahnya.

Akibat kejadian ini, Hendri mengatakan Ustaz Abu Syahid Chaniago mengalami luka memar di pipi kanan diduga terekna tendangan dari kaki pelaku.

Setelah kejadian, pelaku langsung diamankan dan dibawa ke kantor polisi. Soal motif dan identitas pelaku, Kapolres Batuampar AKP Salahuddin belum bisa merinci secara detail.

BACA JUGA: Viral Video Pria Hanya Pakai Celana Dalam Diduga Serang Imam Masjid yang Sedang Salat

Pasalnya perkara tersebut telah dilimpahkan ke Polrestabes Barelang guna penyelidikan lebih lanjut.

Share.

Leave A Reply