Viral Video, RANCAH POST – Sebuah rekaman CCTV viral di media sosial menayangkan detik-detik seorang pria yang diduga serang imam masjid saat melaksanakan salat Maghrib.

Dalam rekaman CCTV itu terlihat seorang pria yang hanya memakai celana dalam memasuki Masjid Nurul Ikhlas, Jombang Wetan, Cilegon, Banten ketika para jamaah melaksanakan salat Maghrib.

Ia tampak berjalan menuju tempat imam. Beberapa jamaah yang melihatnya langsung membatalkan salat dan mengamankan pria tersebut untuk digiring keluar masjid.

Melansir Suara.com, kejadian pria yang serang imam di Masjid Nurul Ikhlas itu terjadi pada Senin, 6 September 2021. Diketahui imam masjid tersebut bernama Ustaz Idris.

Anggota Unit Intel Kodim 0623/Cilegon Letnan Dua Inf Kalinus mengatakan pelaku melakukan penyerangan karena menganggap imam masjid melaksanakan salat cara yang salah.

“Dia menyerang karena menurutnya imam salatnya salah. Tersangka juga mau mati syahid dan masuk surga,” paparnya.

Pelaku penyerangan itu disebutkan bernama Eka Saputra (35) warga kelurahan Jombang Wetan, Cilegon, Banten. Saat itu ia tiba-tiba masuk dan teriak serta berjalan menuju imam masjid.

Eka sendiri merupakan seorang penjaga toko, ia tengah mengalami tekanan jiwa karena jatah menjaganya di masa pandemi ini dikurangi hanya 3 hari dalam seminggu.

Diduga pengurangan waktu kerja itu berpengaruh terhadap kondisi perekonomian dan akhirnya merembet juga pada kesehatan mentalnya.

Penghasilannya diduga tak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ditambah lagi sang istri diketahui sedang hamil.

Mengenai narasi yang menyebut Eka menyerang imam masjid, polisi dengan tegas membantahnya.

Kapolsek Cilegon Kompol Karep Waluyo mengatakan tidak ada penyerangan yang dilakukan oleh Eka kepada imam masjid. Eka hanya masuk ke dalam masjid dan berteriak-teriak.

“Jadi lagi salat Magrib, terus anak ini Eka Saputra masuk pakai celana pendek, nggak nyerang. (Dia teriak) ‘solat yang bener sesuai anjuran Islam’, terus diamankan. Nggak nyerang, nggak melakukan pemukulan,” kata Kompol Karep.

Setelah diamankan, dokter dan perawat yang biasa menangani Eka datang ke lokasi kejadian untuk menenangkan. Kasus ini telah diselesaikan secara musyawarah karena warga sekitar memahami kondisi Eka yang memiliki gangguan kejiwaan.

BACA JUGA: VIRAL Video Pria Diusir dari Masjid Gara-gara Salat Pakai Masker, Sampai Dibentak-bentak

Sementara itu, video yang memperlihatkan Eka ketika masuk ke dalam masjid dan berteriak-teriak pun viral setelah diunggah banyak akun. Lihat videonya di sini.

Share.

Leave A Reply