RANCAH POST – Tak seperti marketplace lain, cara mengganti nama toko di Tokopedia bisa dilakukan mudah dan prosesnya pun terbilang sangat cepat. Anda bisa mengubah nama toko di Tokopedia melalui smartphone maupun lewat perangkat komputer.

Seperti yang kita tahu bahwa semua orang bisa membuat toko untuk berjualan di Tokopedia. Saat pertama kali melakukan pendaftaran, pengguna akan diminta untuk memasukan nama toko sesuai keinginannya.

Tapi terkadang ada kalanya kita ingin mengganti nama toko dengan alasan nama yang digunakannya sebelumnya sudah terlalu pasaran sehingga kurang menarik minat konsumen.

Maka dari itu, di kesempatan kali ini Rancah Post akan membagikan tips dan trik seputar cara mengganti nama toko di Tokopedia. Tapi menambah panjang basa-basi, langsung saja simak pembahasannya berikut ini.

Cara Mengganti Nama Toko di Tokopedia

Melalui Aplikasi Tokopedia Seller

1. Instal aplikasi Tokopedia Seller di hp Anda, kemudian login menggunakan akun yang sudah didaftarkan sebelumnya.

Cara ganti nama toko di Tokopedia 2019
Cara ganti nama toko di Tokopedia 2019. (SS)

2. Setelah berhasil masuk, klik menu Lainnya di pojok kiri bawah lalu carilah menu Pengaturan.

Cara mengubah nama domain di Tokopedia
Cara mengubah nama domain di Tokopedia. (SS)

3. Pilih Informasi Dasar untuk melihat profil toko Anda lalu klik tombol Ubah.

Cara ubah nama akun toko di Toped
Cara ubah nama akun toko di Toped. (SS)

4. Terakhir, Anda hanya perlu memasukan nama toko baru sesuai keinginan berikut domain toko. Jika sudah, klik tombol Simpan di sudut kanan atas.

5. Selesai, nama toko akan otomatis berubah.

Cara Ganti Nama Toko di Tokopedia Lewat Laptop

Kemudian cara ganti nama toko di Tokopedia yang berikutnya juga tak kalah mudah. Anda hanya tinggal mengunjungi laman https://seller.tokopedia.com/ melalui aplikasi browser yang ada di laptop atau komputer Anda.

Sama seperti cara pertama, Anda juga akan diminta login terlebih dahulu. Setelah berhasil masuk, gulir ke bawah dan cari menu Pengaturan Toko.

Disini Anda bisa langsung memasukan nama baru untuk toko Anda berikut domainnya. Untuk menyimpan perubahan tinggal klik tombol Selesai.

BACA JUGA: Cara Tukar Tambah HP di Tokopedia

Itulah dua cara mudah untuk mengganti nama toko di Tokopedia. Selamat mencoba.

Share.

Leave A Reply