RANCAH POST – Tak hanya Xiaomi 11T dan 11T Pro, Xiaomi juga meluncurkan edisi baru dari Mi 11 Lite 5G, yakni Xiaomi 11 Lite 5G NE (New Edition). Sama seperti pendahulunya, smartphone ini juga ditujukan untuk bersaing di segmen mid-range.

Hal yang mendasari Xiaomi untuk menciptakan smartphone ini adalah dampak dari kelangkaan chipset. Ya, Xiaomi dilaporkan tidak sanggup memenuhi pasokan chipset Snapdragon 780G untuk Mi 11 Lite 5G.

Xiaomi 11 Lite 5G NE dikemudikan oleh chipset Snapdragon 778G. Serupa dengan pendahulunya, seri ini juga tersedia dalam dua varian RAM dan memori penyimpanan yang terdiri dari 6 GB/128 GB dan 8 GB/ 256 GB.

Selain chipset, spesifikasi dan fitur yang dibawanya tidak mengalami perubahan, dimana Xiaomi 11 Lite 5G NE masih mengemas layar berjenis AMOLED seluas 6.55 inci dengan resolusi FHD+ yang memiliki kemampuan refresh rate 90 Hz.

Layar ponsel ini mampu menampilkan lebih dari 1 miliar warna serta sudah mendukung fitur Dolby Vision, HDR10+ serta dipercantik punch hole yang digunakan untuk meletakan kamera selfie berkekuatan 20 MP.

Di punggungnya terpatri tiga buah kamera yang disusun dalam modul seperti di flagship Mi 11. Ketiga kamera yang dimaksud terdiri dari lensa utama 64 MP, lensa ultrawide 8 MP dan lensa telephoto macro 5 MP.

Isi box Xiaomi 11 Lite New Edition
Isi box Xiaomi 11 Lite New Edition. (IST)

Soal desain, Xiaomi 11 Lite 5G New Edition menawarkan bodi ramping dan ringan dengan ketebalan hanya 6.8 mm dan bobot 158 gram. Ada empat pilihan warna yang dihadirkan, yaitu Truffle Black, Bubblegum Blue, Peach Pink, dan Snowflake White.

Untuk membuat ponsel ini bisa digunakan Xiaomi membenamkan baterai 4.250 mAh yang didukung teknologi pengisian cepat 33W dengan port berjenis Type-C.

Sementara untuk urusan keamanan, hp yang berjalan di OS MIUI 12.5 berbasis Android 11 ini punya fingerprint di samping yang merangkap sebagai tombol power.

Dukungan konektivitas yang dihadirkan mencakup dual SIM (nano) dengan jaringan 5G, slot kartu microSD bertipe hybrid, WiFi 6, Bluetooth 5.2, NFC dan IR Blaster.

Perihal harga, Xiaomi 11 Lite edisi terbaru ini dijual dengan harga 349 euro (sekitar Rp 5.8 juta) untuk versi RAM 6 GB + ROM 128 GB dan 399 euro (sekitar Rp 6.7 juta) adalah budget yang harus disiapkan untuk dapat meminang varian RAM 8 GB + ROM 128 GB.

BACA JUGA: Xiaomi Siapkan HP Baru Bertenaga Snapdragon 870, Redmi K50?

Hingga sejauh ini belum diketahui apakah Xiaomi akan memboyong smartphone terbarunya itu ke Indonesia atau tidak.

Share.

Leave A Reply