RANCAH POST – HP baru Xiaomi dengan prosesor Snapdragon 870 sedang dalam proses pengerjaan. Kabarnya, hp tersebut akan melantai ke pasaran sebagai Redmi K50.

Adapun kabar mengenai keberadaan hp Xiaomi bertenaga Snapdragon 870 ini berhembus dari seorang leaker populer di Weibo bernama Digital Chat Station.

Melalui postingannya itu, Digital Chat Station mengatakan bahwa Redmi (sub-brand Xiaomi) sedang mengembangkan perangkat baru dengan kinerja powerfull dari chipset SM8250 yang merupakan nama lain dari Snapdragon 870.

Nah, chip tersebut diyakini akan dipadukan dengan RAM 8 GB yang berpasangan dengan dua varian memori penyimpanan, yaitu 128 GB dan 256 GB. HP misterius yang digadang-gadang sebagai Redmi K50 itu akan dibekali baterai 5.000 mAh dengan fast charging 67W.

Selain itu, Digital Chat Station juga mengungkapkan bahwa perangkat ini akan mengadopsi layar OLED yang mengukur diagonal 6.7 inci dengan resolusi FHD+ dan memiliki kemampuan refresh rate yang sangat tinggi, yakni 120 Hz.

Untuk kamera, hp ini akan menggendong tiga buah lensa kamera di belakang, yang mana kamera utamanya menggunakan sensor 50 MP serta dibekali sejumlah fitur gaming seperti haptic feedback dan lain-lain.

Ini bukanlah kali pertama Xiaomi menciptakan hp dengan chipset Snapdragon 870, sebab sebelum kabar ini muncul vendor asal China itu telah memiliki lima perangkat yang dipacu oleh chipset bikinan Qualcomm tersebut.

Kelima perangkat yang dimaksud adalah Mi 10s, Poco F3, Black Shark 4, Mi 11X dan Redmi K40 yang mana salah satunya sudah dijual secara resmi di pasar Indonesia, yaitu Poco F3.

Snapdragon 870
Snapdragon 870. (IST/NET)

Snapdragon 870 sendiri merupakan salah satu chipset terkencang Qualcomm yang ada saat ini. Prosesor dengan fabrikasi 7 nm tersebut adalah versi upgrade dari Snapdragon 865+.

Qualcomm merancang chipset miliknya itu menggunakan Kryo 585 berbasis ARM Cortex A7 yang menghasilkan clock-speed 3.2 GHz sehingga membuatnya diklaim lebih kencang ketimbang chipset bikinan Huawei, Kirin 9000.

Tak hanya itu, Snapdragon 870 juga mendukung refresh rate 144 Hz atau 4K pada 60 Hz. Bahkan hp dengan chip ini bisa menggunakan panel beresolusi 1440p dan HDR10+.

Untuk kamera, tersemat teknologi ISP atau Image Signal Processor yang mendukung kamera dengan sensor hingga 200 MP dan juga sudah mampu melakukan perekaman video 8K di 30fps dan 4K pada 120 fps.

BACA JUGA: Harga Mulai Rp 2 Jutaan, Xiaomi Redmi 10 Prime Rilis di India

Prosesor ini juga sudah terintegrasi dengan jaringan internet generasi kelima, 5G. Oleh sebab itu, Redmi K50 pun dipastikan akan dapat langsung beroperasi di jaringan 5G.

Share.

Leave A Reply