Sosial Media, RANCAH POST – Seorang wanita merekam detik-detik gerombolan monyet masuk ke permukiman warga di Desa Sungai Sipai, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada Senin, 13 September 2021.

Video tersebut kini viral di media sosial. Dalam video tersebut segelombolan monyet yang jumlahnya cukup banyak mendadak muncul dari salah satu rumah warga.

Mereka kemudian berkeliaran di area rumah warga dan memanjat pagar-pagar rumah warga. Seorang wanita yang merekam video tersebut langsung ketakutan melihat banyak monyet yang masuk ke permukiman.

Melansir Detik.com, diketahui gerombolan monyet yang disebut warik warga sekitar, masuk ke permukiman warga sejak 2 hari terakhir.

Menurut salah satu warga bernama Dani, monyet-monyet itu tidal menyerang warga. Kendati begitu, warga tetap berhati-hati ketika gerombolan monyet itu datang.

Kemudian menurut warga lainnya bernama Robby, monyet-monyet itu kerap datang ke permukiman warga ketika musim buah seperti sekarang ini.

Robby mengatakan para warga memilih menutup pintu dan jendela agar monyet tersebut tidak masuk ke dalam rumah.

Ia dan warga lain tidak berani membiarkan anak-anak main di halaman rumah karena takut monyet datang dan mencakar mereka. Warga sekitar berharap pemerintah setempat membantu mengatasi kedatangan gerombolan monyet itu.

Sementara itu, video detik-detik gerombolan monyet itu masuk ke rumah warga langsung viral dan menuai beragam respons dari warganet di media sosial.

“Gerombolan monyet serang pemukiman, warga ketakutan tak berani keluar rumah
.
Terlihat monyet-monyet yang tak terhitung jumlahnya itu berkeliaran dan memanjat pagar-pagar rumah warga
.
Kejadian ini terjadi di Sungai Sipai, Martapura, Kalimantan Selatan, Senin (13/9/2021) sekira pukul 11.00 WITA,” tulis akun Instagram @fakta.indo dalam keterangan unggahannya. Lihat videonya di sini.

muchsin.wahyu, “Betul akibat habitatnya rusak…jadinya dia sampek turun kerumah warga… Tolong jaga alam kita baik-baik kawan.”

randy_mood, “Inilah akibatnya tadinya hutan dibuat jadi perumahan.. jadi kanan ke nya masih hutan semak belukar.. mereka lapar mencari makan jadi keperumahan😢”

BACA JUGA: VIRAL Momen Lucu Monyet Pakai Masker di Jalan, Netter Auto Sindir Orang yang Abai Prokes

nfa1501, “Diajak ngewar seru keknya :v (sun bawa pasukan minion bi lek)😂”

Share.

Leave A Reply