RANCAH POST – Keberadaan hp Realme GT Neo2 sudah diungkap oleh para leaker dan petinggi perusahaan dalam beberapa hari terakhir. Baru-baru ini Realme telah mengupload sebuah teaser di Weibo yang menyuratkan tanggal peluncuran Realme GT Neo2.

Diketahui, GT Neo2 akan diluncurkan untuk pertama kalinya secara global di China pada tanggal 22 September 2021 mulai pukul 14.00 waktu setempat. Sesuai namanya, smartphone ini dihadirkan sebagai penerus dari Realme GT Neo yang rilis pada awal tahun lalu.

Pada pertengahan Agustus lalu, hp Realme dengan berkedok nomor model RMX3370 telah mendapatkan restu sertifikasi dari badan pengawas TENAA di China. Kala itu banyak pembocor gadget yang berspekulasi bahwa ponsel tersebut akan dirilis dengan moniker Realme GT Neo2.

Tak berselang lama setelah kemunculannya di TENAA, perangkat dengan nomor model yang sama juga terlihat di situs benchmark populer Geekbench dengan chipset Snapdragon 870. Ini jelas merupakan sebuah peningkatan yang signifikan mengingat pendahulunya yang ditopang oleh chipset Dimensity 1200.

Dirangkum dari Gizmochina, Senin (13/09/2021), Realme GT Neo2 dikatakan akan membawa layar AMOLED seluas 6.62 inci dengan resolusi FHD+ (1.080 x 2.400 piksel), refresh rate 120 Hz, aspek rasio 20:9 dan pemindai sidik jari dalam layar.

Smartphone ini akan ditunjang baterai berkapasitas 4.500 mAh. Dokumen sertifikat 3C untuk RMX3370 mengungkap bahwa perangkat akan dikirim ke konsumen dengan dukungan fast charging 65W.

Chipset Snapdragon 870 yang dipercayakan sebagai motor penggerak ponsel akan sandingan dengan RAM hingga 12 GB dan memori penyimpanan internal dengan kapasitas maksimal 256 GB. Berkacara dari pendahulunya, GT Neo2 juga mungkin akan memiliki lebih dari satu varian RAM dan memori internal.

Bocoran sebelumnya mengatakan bahwa perangkat ini akan menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka Realme UI 2.0. Smartphone ini diyakini akan menawarkan kamera selfie tunggal 16 MP dan tiga kamera di bagian belakang.

BACA JUGA: Duh! Peluncuran Realme 9 Series Ditunda Hingga Tahun Depan

Ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP dan makro 2 MP. Realme GT Neo2 diharapkan tiba dalam pilihan warna Mirror Black, Dream Blue dan Super Orange.

Share.

Leave A Reply