RANCAH POST – Xiaomi memang sudah menggembar-gemborkan kehadiran dua smartphone jagoan terbaru mereka, yakni Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro sejak beberapa pekan terakhir. Nah, keduanya merupakan smartphone pertama yang menanggalkan embel-embel ‘Mi’ di namanya.

Bahkan tak hanya itu, belum lama ini perusahaan hanya bermarkas di Tiongkok tersebut telah membagikan sebuah pengumuman di situs global resminya yang mengungkap bahwa Xiaomi 11T Series akan mendapatkan update OS (sistem operasi) hingga tiga generasi serta update patch keamanan selama empat tahun.

Dalam keterangan di situs global tersebut, Albert Shan yang merupakan Head of Product & Technology, Xiaomi International menyampaikan bahwa pengguna tidak perlu mengganti smartphone mereka terlalu sering berkat perbaikan terus-menerus yang dilakukan pada perangkat.

“Xiaomi berkomitmen untuk menyediakan perangkat keras terdepan di industri dan kinerja yang tahan lama kepada pengguna”, ungkap Albert sebagaimana dikutip Rancah Post dari mi.com/global, Sabtu (11/09/2021).

Sebagai kelanjutan dari komitmen tersebut, perusahaan berjanji akan memperpanjang siklus hidup smartphone Xiaomi dengan cara memberikan update OS hingga tiga generasi dan patch keamanan hingga setengah windu.

Pihak perusahaan menuturkan bahwa mereka juga akan melakukan evaluasi untuk memperpanjang update sistem operasi dan keamanan terhadap smartphone Xiaomi secara keseluruhan.

“Ini bukanlah tugas yang mudah bagi kami untuk menyediakan pembaruan sistem dan patch keamanan untuk semua model smartphone sebelumnya. Namun, di satu sisi ini tantangan adalah tantangan bagi Xiaomi untuk memenuhi keinginan semua pelanggan”, pungkas Albert.

Xiaomi 11T sendiri baru akan diluncurkan pada tanggal 15 September 2021 mendatang. Konon, langkah Xiaomi memberikan pembaruan sistem operasi hingga tiga generasi ini tampaknya untuk menyusul komitmen Samsung yang sudah lebih dulu melakukan hal serupa.

BACA JUGA: Beredar Bocoran Render dan Spesifikasi Xiaomi 11 Lite 5G NE

Samsung sendiri memiliki aturan yang berbeda dengan Xiaomi dimana mereka akan menginformasikan pembaruan setelah produk dirilis. Sementara Xiaomi lebih memilih untuk memberikan pengumuman sebelum produk diluncurkan.

Share.

Leave A Reply