RANCAH POST – Setelah menampakan diri di situs otoritas TENAA pada Agustus lalu, Oppo K9 Pro dipastikan akan meluncur pada akhir bulan ini di China. Diketahui sebelumnya, saudara Oppo K9 tersebut muncul di TENAA dengan nomor model PEYM00.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (11/09/2021), perangkat dengan nomor model yang sama sekarang ini sudah juga sudah menampakan diri di situs China Telecom.

Database China Telecom mengungkap bahwa PEYM00 akan diperkenalkan dengan nama komersil Oppo K9 Pro. Bahkan disana juga terdaftar keterangan yang mengungkap bahwa ponsel ini akan dirilis pada tanggal 24 September mendatang.

Smartphone ini dikatakan akan mengusung layar AMOLED berdiagonal 6.43 inci yang menawarkan resolusi 1.080 x 2.400 piksel (FHD+), aspek rasio 20:9 serta mengadopsi teknologi sidik jari dalam layar.

Layar Oppo K9 Pro menganut desain punch hole di sudut kiri atas sebagai wadah bagi kamera selfie-nya yang menggunakan sensor 16 MP.

Di belakang, ada modul kamera besar yang berbentuk persegi panjang untuk menampung tiga buah lensa kamera dan satu LED flash.

Ketiga kamera belakang tersebut diduga kuat akan memiliki resolusi masing-masing 64 MP sebagai kamera utama, 2 MP macro dan 2 MP depth sensor.

Di bagian jeroan, perangkat ini akan mengandalkan chipset Dimensity 1200 dengan sistem operasi Android 11 berlapis antarmuka ColorOS versi terbaru.

Untuk urusan RAM dan memori penyimpanan, database China Telecom mengungkap bahwa K9 Pro akan tiba dalam tiga model, yakni RAM 8 GB + ROM 12 GB, RAM 8 GB + ROM 256 GB dan RAM 12 GB + ROM 256 GB.

Sementara itu, situs sertifikasi 3C mencatat bahwa PEYM00 (Oppo K9 Pro) akan ditenagai baterai 4.500 mAh yang sudah mendukung fast charging 65W.

Semua spesifikasi tersebut sangatlah identik dengan Realme GT Neo. Hal ini pun sesuai dengan bocoran yang beredar sebelumnya dimana Oppo K9 Pro dikatakan adalah versi rebranding dari Realme GT Neo.

Oppo K9 Pro diharapkan tiba dalam pilihan warna Glacier Overture, Obsidian Warrior dan Neon Silver Sea.

BACA JUGA: Diskon 200 Ribu, Segini Harga Terbaru Oppo Reno5 F di Indonesia

Meski hampir seluruh spesifikasinya sudah berhasil terkuak, masih belum ada bocoran yang membahas perihal harga dari smartphone tersebut.

Share.

Leave A Reply