RANCAH POST – Realme baru-baru ini telah menggelar sebuah acara peluncuran produk baru di India, dalam acara tersebut mereka merilis dua smartphone Realme 8i dan Realme 8s 5G serta satu tablet bernama Realme Pad.

Sejalan dengan bocoran yang beredar sebelum acara peluncurannya, tablet tersebut hadir dengan menawarkan spesifikasi mumpuni yang dibalur bodi tipis dan ringan.

Dari segi layar, Realme Pad mengusung layar IPS LCD berukuran 10.4 inci yang memberikan resolusi WUXGA+ (1.200 x 2.000 piksel), aspek rasio 5:3, kerapatan 224 ppi dan menawarkan kecerahan hingga 360 nits.

Tablet yang dipersiapkan untuk menjegal Mi Pad 5 itu dipacu oleh prosesor MediaTek Helio G80 yang memiliki CPU octa-core berkecepatan hingga 2.0 GHz dan GPU Mali-G52 MC2.

Untuk menunjang produktivitas pengguna, Realme membekalinya dengan baterai 7.100 mAh yang didukung teknologi fast charging 18W dan sudah support reverse charging.

CEO Realme India mengklaim bahwa baterai Realme Pad mampu bertahan hingga 12 jam untuk digunakan streaming video dan menawarkan waktu stand by hingga 65 hari.

Lanjut ke sektor kamera, tablet Realme Pad ini dibekali satu kamera depan dan satu kamera belakang dengan resolusi masing-masing 8 MP. Sementara untuk kebutuhan audio, tersemat empat speaker Dolby Atmos di tiap ujung bodi.

Realme Pad dipasarkan dalam dua varian RAM dan memori penyimpanan, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB yang tersedia dalam balutan warna Gold dan Grey.

Di India, tablet ini dilepas seharga 13.999 rupee (sekitar Rp 2.7 juta) untuk model 3/32 GB, sedangkan varian 4/64 GB dipasangi label harga 17.999 rupee (sekitar Rp 3.4 juta).

Kabar baiknya, Realme Indonesia saat ini telah memberikan konfirmasi bahwa tablet tersebut juga akan diboyong ke Indonesia dalam waktu dekat.

BACA JUGA: Beredar Bocoran Desain dan Spesifikasi Realme GT Neo Gaming

Sayangnya mereka tidak mau menyebutkan kapan tanggal peluncuran Realme Pad di Indonesia.

Share.

Leave A Reply