RANCAH POST – Di awal tahun 2021 lalu, Realme mengumumkan smartphone bertenaga Dimensity 1200, yaitu Realme GT Neo yang kemudian diterbangkan ke India sebagai Realme X7 Max 5G.

Kini anak perusahaan Oppo tersebut dilaporkan sedang menggarap perangkat baru yang diprediksi akan dijual di pasar global sebagai Realme GT Neo Gaming.

Bahkan saat ini desain dan spesifikasinya telah tersebar di jagat maya setelah dibocorkan oleh seorang leaker pemilik akun Twitter @rudhranandu.

Akun tersebut memposting sebuah poster yang memamerkan modul kamera belakang ponsel yang memperlihatkan susunan tiga kamera bertuliskan dan dua lampu LED Flash.

Selain itu, poster tersebut juga mengisyaratkan bahwa ponsel akan memiliki kamera 64 MP yang akan dilengkapi pencahayaan RGB dan diperkuat oleh chipset Qualcomm Snapdragon 870.

Menurut bocoran, Realme GT Neo Gaming akan tiba dalam dua varian memori, yaitu RAM 8 GB + ROM 128 GB dan RAM 12 GB + ROM 256 GB. Kedua model tersebut diharapkan akan dibanderol dengan harga masing-masing 499 USD (sekitar Rp 7.1 juta) dan 599 USD (sekitar Rp 8.5 juta).

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (31/8/2021), Realme GT Neo Gaming disebut akan segera melantai di pasar China karena telah mendapatkan restu dari otoritas TENAA.

Perangkat tersebut dikatakan muncul di TENAA dengan menyandang nomor model RMX3370. Listing TENAA mengungkap bahwa perangkat ini akan membawa layar AMOLED seluas 6.62 inci dengan resolusi FHD+.

Realme GT Neo Gaming akan mengadopsi desain layar punch hole serta memiliki pemindai sidik jari yang sudah terintegrasi di dalamnya.

Calon kompetitor berat bagi Redmi K40 Gaming ini disinyalir akan dibekali kamera selfie 16 MP. Sedangkan di belakang tertanam tiga buah kamera dengan konfigurasi kamera utama 64 MP + 8 MP + 2 MP.

BACA JUGA: Spesifikasi dan Harga Laptop Realme Book di Indonesia

Smartphone ini diharapkan memiliki baterai sel ganda 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 65W serta kemungkinan akan tersedia dalam opsi warna Mirror Black, Dream Blue, dan Super Orange.

Share.

Leave A Reply