Sosial Media, RANCAH POST – Seorang emak-emak terekam kamera CCTV curi tanaman hias yang disimpan di depan rumah seorang warga.

Rekaman CCTV itu kini viral di media sosial setelah dibagikan oleh sejumlah akun, salah satunya oleh akun Instagram @depok.update.

Dalam video CCTV itu mulanya terlihat seorang emak-emak mengenakan jilbab dan masker sedang mengendarai motor matic.

Kemudian, emak-emak itu tampak memelankan laju motornya ketika lewat di depan rumah seorang warga. Akhirnya ia pun berhenti di depan rumah tersebut.

Emak-emak yang tidak diketahui identitasnya itu terus memperhatikan tempat sekitarnya berhenti. Setelah memastikan keadaan aman, ia pun segera mendekat dan menarik sebuah tanaman hias dari potnya.

Setelah tanaman berhasil diambil hingga ke akarnya, si emak segera pergi meninggalkan lokasi dengan mengendarai motornya. Ia mencuri tanaman hias itu tanpa potnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian emak-emak curi tanaman di depan rumah warga itu terjadi di pinggir jalan komplek Bukit Rivaria, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, pada Selasa 7 September 2021.

“Kejadian di rivaria, info dari @rivaria.plant
..
Ibu ibu mengambil Tamanan di komplek rivaria,” tulis akun Instagram @depok.update dalam keterangan unggahannya.

Warganet yang melihat aksi emak-emak nekat curi tanaman hias sontak dibuat geleng-geleng kepala. Mereka juga menyayangkan aksi tak terpuji yang dilakukan si emak.

galuhrelitawati, “Ya ampyuuunn ..kalau laki ma anaknya lihat kelakuan emaknya gimna ya.. apa lagi ortunya yg ngelahirin siibu itu ya😢😢..”

nurie_ahidayat, “Skarang mah udah banyak yg pasang cctv… jadi klo ada niat jahat atau maling mending dipikirin beberapa kali dah… klo enggak mao masuk jeruk besi mah… bunga gak seberapa malu nya seumur hidup 🙈”

fitrazaki_89, “Mkn maksud ibunya baik, Karena dia kira tanaman itu ga kerawat (ga disiram) Dari pada tanamannya mati, mending dia embat 😂😂”

BACA JUGA: Lindungi Tanamannya dari Pencuri, Petani Pasang Gambar Wanita Seksi di Ladang, Mau Nyoba?

s.fatimah1113, “Uda biasa si, dulu pernah dpn kontrakan gue juga gitu. Tapi ga ada kamera cctv nya, jd gtw, “siapa yg ambil.. taroh kaktus didpn kontrakan, pulang kerja cm ada pot nya doang. 😂 Dlm hati bilang knp ga sekalian aja sm pot nya. 😂”

Share.

Leave A Reply