Tombel power HP Samsung-mu rusak? Tenang saja, ada beberapa alternatif cara mematikan HP Samsung tanpa tombol power yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

Tombol power memiliki fungsi yang cukup penting dalam penggunaan ponsel. Karena tombol tersebut memiliki fungsi untuk menghidupkan dan mematikan ponsel.

Ketika tombol power HP kita rusak, tentu hal ini akan menimbulkan beberapa masalah, yaitu ketika ingin mematikan daya atau layar ponsel kita.

Ketika tombol power mengalami kerusakan, maka kamu harus segera melakukan perbaikan. Proses perbaikannya pun harus dilakukan oleh profesional agar ditangani dengan cara yang tepat.

Sebelum memutuskan memperbaiki tombol power, Rancah Post kali ini punya beberapa alternatif cara yang bisa kalian lakukan ketika ingin mematikan HP Samsung kalian, baik mematikan daya atau layarnya.

Cara Mematikan HP Samsung Tanpa Tombol Power

Penasaran bagaimana caranya? Maka dari itu, langsung simak pembahasan selengkapnya di bawah ini. Ikuti satu persatu langkahnya dengan baik dan benar ya, guys.

Melalui Quick Panel (mematikan daya ponsel)

Cara pertama yang bisa kalian lakukan ketika ingin menonaktifkan daya HP Samsung tanpa menggunakan tombol power adalah melalui menu Quick Panel.

Cara ini sangatlah mudah, dan pastinya kamu bisa melakukannya dengan mulus tanpa ada kendala. Berikut tata caranya:

  • Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah hanya harus swipe down taskbar HP-mu.
  • Lalu, klik icon Power Off yang ada di bagian atas > klik tombol Daya Mati.

Cara Mematikan HP Samsung Tanpa Perlu Tombol Power

  • Dan setelah ini HP kamu akan mati tanpa harus menekan tombol power lagi.

Namun perlu kamu ketahui, tata cara menonaktifkan HP Samsung di atas berlaku untuk ponsel Samsung yang menggunakan OneUI terbaru.

BACA JUGA: Cara Split Screen Samsung Untuk Membagi Layar HP Jadi 2

Melalui menu asisten (mematikan daya dan layar ponsel)

Cara mematikan HP Samsung tanpa tombol power yang kedua adalah melalui Menu Asisten. Cara ini bisa dilakukan untuk mematikan daya dan layar HP kamu. Berikut tutorialnya:

  • Pertama-tama, masuk ke menu Settings (Pengaturan) yang biasanya berlambang gear.
  • Selanjutnya, scoll ke bawah hingga menemukan menu Aksesibilitas > klik Interkasi dan kecekatan > aktifkan toggle Menu asisten.

Cara Aktifkan Menu Asisten

  • Setelah ini, maka tombol Menu asisten akan aktif dan tampil di layar ponselmu.
  • Menu asisten yang tampil di layar ini letaknya bisa kalian pindahkan sesuai dengan keinginan. Ketika di tap, akan memunculkan menu-menu dan di antaranya adalah tombol untuk mematikan layar ponsel dan daya ponsel.
  • Untuk mematikan daya ponsel cari dan klik opsi Menu Dya mati > klik Daya mati dan ponselmu akan mati seperti biasa menggunakan tombol power.

Mematikan Daya HP

  • Sementara untuk mematikan atau mengunci layar ponsel, klik opsi Layar mati.

Mengunci Layar

BACA JUGA: Cara Mematikan HP Xiaomi Tanpa Tombol Power, 100% Works!

Demikianlah 2 cara mematikan HP Xiaomi tanpa tombol power yang bisa kalian praktikkan sekarang juga. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply