Berita Nasional, RANCAH POST – Seorang anak di Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap, Jawa Tengah nekat dan tega gorok leher ibu kandungnya sendiri hingga tewas, pada Rabu, 8 September 2021.

Pelaku diketahui berinisial RS (23), dan korban berinisial W (43) yang dikenal sebagai penjual bubur.

Melansir Indozone.id, Kasat Reskrim Polres Cilacap AKP Rifeld Constantien Baba mengatakan kejadian pembunuhan ibu oleh anaknya sendiri tepatnya terjadi di Jalan Kelinci Timur.

“Kejadian pembunuhan di Jalan Kelinci Timur, korban seorang wanita (ibu) dan dibunuh oleh anaknya,” ucapnya Rifeld.

Berdasarkan keterangan yang ditulis akun Instagram @warungjurnalis, warga di sekitar rumah kontrakan di Kelurahan Mertasinga dihebohkan dengan peristiwa pembunuhan ibu W (43) oleh anak kandungnya sendiri, RS (23).

Wanita paruh baya itu ditemukan bersimbah darah di depan pintu kamar kontrakan. Mengetahui kejadian ini, warga pun segera melaporkannya ke aparat kepolisian.

Seorang saksi mata yang enggan disebutkan namanya mengatakan peristiwa pembunuhan itu berawal ketika korban dan pelaku terlibat keributan.

Saat hendak dilerai warga, pelaku tiba-tiba menuju dapur dan mengambil golok. Lalu pelaku menggorok leher ibunya hingga korban tak berdaya dalam kondisi bersimbah darah.

“Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, di rumah kontrakannya yang terletak di RT 04 RW 06 Kelurahan Mertasinga. Seorang tetangga kontrakan korban yang enggan disebutkan namanya mengungkapan, kejadian bermula ketika korban dan juga pelaku terlibat keributan. Saat hendak dilerai, tiba tiba pelaku langsung menuju ke arah dapur dan mengambil golok,” tulis akun Instagram @warungjurnalis.

Setelah menghabisi nyawa ibunya, pelaku kemudian keluar kontrakan dengan berjalan kaki.

Kasus pembunuhan ibu kandung oleh anaknya itu tak hanya menggegerkan warga sekitar. Namun juga menghebohkan jagat media sosial usai video saat RS berhasil ditangkap oleh petugas tersebar di media sosial.

Dalam video yang juga diunggah oleh akun Instagram @warungjurnalis, terlihat detik-detik TNI dan Polri mengamankan pelaku.

Pelaku pun sudah diamankan di Polres Cilacap untuk menjalani pemeriksaan untuk mengungkap motif dan modus aksi ini.

BACA JUGA: Kata Polisi Soal Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang yang Jasadnya Ditemukan di Bagasi Alphard

Hingga kini belum diketahui motif yang melatarbelakangi seorang anak yang gorok leher ibu kandungnya sendiri. Namun warganet yang mengetahui kejadian ini langsung mengecam aksi pelaku.

Share.

Leave A Reply