RANCAH POST – Sukses di bisnis smartphone, Realme akan mencoba peruntungannya di bisnis tablet. Ya, mereka berencana untuk mengumumkan tablet pertamanya yang dinamai Realme Pad pada tanggal 9 September.

Namun belum juga diresmikan, spesifikasi tablet Realme Pad sudah bocor di dunia maya bahkan sudah dikonfirmasi langsung oleh salah satu petinggi perusahaan.

CEO Realme India, Madhav Sheth bahkan telah membeberkan spesifikasi baterai Realme Pad melalui akun Twitter pribadinya. Menurutnya, tablet ini akan ditopang baterai monster 7.100 mAh dengan fast charging 18W dan port USB Type-C.

Madhav Sheth juga mengonfirmasi bahwa Realme Pad akan mengadopsi bodi yang ramping dan ringan dengan ketebalan hanya 6.9 mm.

Tak cuma itu, pihak perusahaan sebelumnya juga sempat merilis sebuah teaser yang mengungkap sektor display perangkat.

Dalam teaser tersebut dijelaskan bahwa Realme Pad akan mengemas layar WUXGA+ (Widescreen Ultra Extended Graphics Array Plus) berdiagonal 10.4 inci, resolusi 2.000 x 1.200 piksel dan menawarkan rasio screen-to-body mencapai 82.5%.

Lalu untuk kamera, perusahaan asal China itu diduga kuat akan membekali tablet pertamanya ini dengan kamera depan dan kamera belakang tunggal dengan resolusi sama-sama 8 MP yang memiliki bukaan lensa f/2.8.

Seorang leaker kondang bernama Mukul Sharma mengatakan bahwa kamera depan dan kamera belakang Realme Pas menggunakan lensa dengan panjang 2.8 mm yang sudah disisipi fitur EIS (Electronic Image Stabilisation) dan menawarkan bidang padang 65.3 derajat.

Beralih ke dapur pacu, Realme Pad bakal dipersenjatai prosesor Mediatek MT6769V/CU Helio G80 (12 nm) dengan CPU Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G52 MC2.

Rumor menyebut bahwa nantinya Realme Pad akan tersedia dalam dua varian memori, yaitu RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 64 GB serta memiliki slot kartu microSD.

BACA JUGA: Wujud dan Spesifikasi Realme GT Neo2 Bocor Jelang Peluncuran

Sayang, meski sebagian besar spesifikasinya telah diumbar, pihak perusahaan belum mau menyebut berapa banderol harga Realme Pad.

Share.

Leave A Reply