Aplikasi desain furniture Android bisa menjadi solusi yang tepat untuk membantumu dalam mendekorasi rumah dengan berbagai perabot.

Selain mendesain bagian eksterior dari sebuah rumah, mendesain furniture juga tak kalah penting untuk diperhatikan.

Karena setiap orang tentunya mempunyai rumah impiannya tersendiri, termasuk bagian dalam rumahnya yang diisi dengan barang furniture yang bagus dan peletakannya pas.

Sehingga rumah pun akan terlihat lebih menarik dan nyaman untuk ditinggali oleh penghuninya. Kehadiran aplikasi untuk mendesain furniture, membantu penggunanya mewujudkan desain furniture rumah sesuai keinginan.

Daftar Aplikasi Desain Furniture Android

Berikut ini aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan untuk mendesain furniture rumah, pilihlah salah satu aplikasi untuk kamu install di HP Android.

Room Planner: Desain Rumah & Dekorasi Interior 3D

Aplikasi pertama yang bisa digunakan untuk mendesain furniture rumahmu adalah Room Planner: Desain Rumah & Dekorasi Interior 3D.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk memvisualisasikan bagaimana perabot yang kamu lihat di departement store jika ada di kamarmu.

Kamu pun bebas mendesain ruangan secara virtual sesuai dengan tampilan ruangamu yang sebenarnya. Selain perabot, kamu juga bisa menentukan dinding, lantai, hingga jendela ruangan.

Setelah denah ruangan selesai dibuat, kamu bisa mendekorasinya dengan berbagai furniture yang tersedia di katalog aplikasi ini.

Homestyler – Aplikasi Desain Furniture Android

Homestyler Aplikasi Desain Furniture Android
Homestyler:3D Home Decor Tool and Makeover. (IST)

Berikutnya ada Homestyler:3D Home Decor Tool and Makeover yang juga akan membantumu mendesain furniture untuk rumahmu.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah mendekorasi kamar dengan berbagai furniture, mulai dari tempat tidur, sofa, lemari, kursi, dan masih banyak yang lainnya lagi.

Sehingga sebelum memutuskan membeli furniture, kamu terlebih dahulu bisa menentukan model furniture serta tempat yang pas untuk meletakkannya.

BACA JUGA: Aplikasi Desain Rumah untuk Android dan PC

Closet Planner 3D

Mencari aplikasi yang mudah digunakan? Closet Planner 3D menjadi pilihan yang pas untuk diinstall di smartphone Android-mu.

Pasalnya, aplikasi ini memungkinkan setiap penggunanya menciptakan desain luar biasa dalam waktu cepat. Menariknya, kamu bisa membuat, memindahkan, menyesuaikan furniture sevcara realtime.

Closet Planner 3D juga dilengkapi dengan banyak fitur, di antaranya seperti penyesuaian konten lemari pakaian, konfigurasi pintu geser, tampilan ukuran rak, rak samping, dll.

Untuk mendapatkan aplikasi ini sangatlah mudah, kamu hanya perlu membuka Google Play Store lalu ketik “Closet Planner 3D” di pencarian, dan klik Install setelah aplikasinya ketemu.

Planner 5D – Aplikasi Desain Furniture Android

Planner 5D Aplikasi Desain Furniture Android
Planner 5D – Kreator Desain Interior & Rumah. (IST)

Selain sebagai aplikasi desain rumah, Planner 5D juga sekaligus membantumu mendesain interiornya. Aplikasi ini cukup populer, jumlah unduhannya saja sudah mencapai 10 juta lebih pengguna.

Orang-orang gemar menggunakan Planner 5D karena bisa digunakan dengan mudah untuk mendekorasi rumah dengan furniture-furniture yang diinginkan.

Tutorial yang disediakan pun mudah dipraktikkan sendiri karena memang penjelasannya sangat baik. Kamu pun bisa memilih tampilan 2D, 3D, atau VR.

Sehingga tidak hanya dapat melihat garis besar rumah yang kamu desain, tapi juga melihat bagaimana tampilannya di kehidupan nyata.

Moblo – 3D furniture drawing and augmented reality

Moblo 3D furniture drawing and augmented reality
Moblo – 3D furniture drawing and augmented reality. (IST)

Sesuai namanya, aplikasi ini membantu penggunanya untuk mendesain gambar yang terlihat seperti nyata. Sehingga pas digunakan oleh pengguna yang ingin membuat desain furniture untuk rumah hunian.

Aplikasi yang dikembangkan Félix Raymond ini memiliki sejumlah fitur, di mana pengguna bisa merancang model perakitan, menggandakan, memutar gambar, hingga mengaplikasikan warna dan bahan.

Meski terbilang baru, Moblo – 3D furniture drawing and augmented reality telah diunduh lebih dari 10 ribu pengguna sejak dirilis pertama kali pada pertengahan 2020.

Houzz – Home Design & Remodel

Houzz – Home Design Remodel
Houzz – Home Design & Remodel. (IST)

Aplikasi desain furniture Android yang terakhir adalah Houzz. Dengan aplikasi ini kamu bisa menemukan, melihat, hingga membeli produk dari berbagi merk dan desainer.

Ketika mendesain, kamu bisa menempatkan furniture secara virtual di ruangan yang diinginkan. Keunikan dari Houzz adalah memungkinkanmu membeli produk yang sebenarnya.

Selain di Android, aplikasi yang dikembangkan developer Houzz Inc. ini bisa digunakan di iOS dengan mendownload-nya melalui App Store.

BACA JUGA: Aplikasi Cat Rumah Terbaik dengan Berbagai Pilihan Warna

Itu dia, aplikasi desain furniture Android yang telah selesai dibahas pada artikel ini. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply