RANCAH POST – Beragam rumor dan bocoran seri iPhone 13 terus bermunculan di ranah maya. Salah satu petinggi Apple, yakni Greg Joswiak bahkan telah mengkonfirmasi tanggal rilis iPhone 13 Series melalui unggahannya di Twitter.

Pantauan Rancah Post, di situs resmi Apple saat ini sudah terpajang sebuah poster bertajuk ‘Apple Event’ yang akan disiarkan secara live streaming di situs Apple.com dan aplikasi Apple TV.

Acara dengan jargon ‘California Streaming’ tersebut rencananya akan digelar pada hari Selasa tanggal 14 September 2021 pukul 10.00 waktu setempat atau Rabu 15 September pukul 00.00 WIB.

Unggahan Greg Joswiak maupun situs Apple.com memang tidak menyebutkan secara spesifik nama dari produk yang akan mereka perkenalkan pada acara tersebut.

Namun berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, Apple Event kali ini tampaknya disiapkan secara khusus untuk iPhone 13 Series. Hal tersebut sejalan dengan rumor yang beredar sebelumnya, dimana perusahaan asal California itu akan merilis iPhone 13 di bulan ini.

Tak hanya seri iPhone 13, pada acara tersebut perusahaan juga diyakini akan mengumumkan Apple Watch Series 7, iPad mini serta sistem operasi terbaru iOS 15 dan watchOS 8.

Berbicara perihal iPhone 13 Series, kabarnya seri tersebut akan dihuni oleh empat model yang sama seperti seri sebelumnya, yaitu iPhone 13 mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

Kabarnya, lini iPhone 13 ini akan memiliki desain dan ukuran bodi yang sama dengan pendahulunya. Itu artinya, iPhone 13 akan mengusung layar poni. Hanya saja ukuran poninya lebih kecil dari iPhone 12.

Selain itu, layar iPhone 13 juga diyakini akan disisipi teknologi ProMotion dengan dukungan refresh rate 120 Hz. Keempat model iPhone 13 sama-sama akan diperkuat chip A15 Bionic dan dihidupkan lewat baterai 4.325 mAh.

BACA JUGA: Diperkuat Chipset Apple M1, iPad Pro 2021 Resmi Diumumkan

Tapi sayang, meski tanggal rilis iPhone 13 Series ini sudah diketahui, belum ada keterangan yang menyinggung banderol harga dari jajaran iPhone 13.

Share.

Leave A Reply