RANCAH POST – Belakangan ini tersiar kabar bahwa Realme akan segera merilis duo hp terbaru rakitannya, yaitu Realme 8i dan Realme 8s 5G. Kedua hp terbaru anggota dari Realme 8 Series diduga kuat akan diluncurkan pada 9 September mendatang.

Mendekati waktu peluncurannya, sejumlah spesifikasi penting Realme 8i dan 8s 5G mulai berseliweran di dunia maya. Seperti penggunaan chipset MediaTek Helio G96 sebagai jantung pacu Realme 8i.

Sedangkan Realme 8s 5G dikonfirmasi akan menjadi smartphone pertama di dunia yang didukung oleh chipset MediaTek Dimensity 810 yang sudah terintegrasi dengan modem 5G.

Kedua hp Realme terbaru ini juga sama-sama akan dilengkapi fitur DRE (Dynamic RAM Expansion) yang mana fitur tersebut akan meminjam sebagian dari memori internal untuk dijadikan sebagai RAM virtual.

Bocoran terbaru menyebut bahwa Realme 8i akan mengadopsi layar LCD berdiagonal 6.59 inci dengan resolusi FHD+. Sedangkan Realme 8s 5G dikatakan memiliki layar 6.5 inci yang mendukung refresh rate 90 Hz.

Meski ukuran layarnya sedikit berbeda, namun diyakini kedua ponsel tersebut akan mengusung desain layar punch hole di sudut kiri atas serta menampilkan modul kamera persegi panjang di bagian belakang.

Berbicara perihal kamera, suksesor dari Realme 7i tersebut digadang-gadang akan memiliki tiga kamera belakang yang mencakup kamera utama 50 MP, makro 2 MP, depth sensor 2 MP serta kamera depan 16 MP.

Sedangkan 8s 5G bakal dilengkapi sistem kamera belakang Quad dengan sensor utama 64 MP. Sayang, resolusi ketiga kamera lainnya masih belum terungkap, tapi yang jelas resolusi kamera depannya tetap sama, yakni 16 MP.

Urusan memori, Realme 8i diprediksi akan tiba dalam varian tunggal dengan RAM 4 GB dan storage 128 GB yang disokong baterai 5.000 mAh.

Sementara Realme 8s 5G disebut-sebut akan dipasarkan dalam dua varian memori, yaitu RAM 6 GB + ROM 128 GB dan RAM 8 GB + ROM 256 GB. Ponsel ini akan ditunjang baterai 5.000 mAh yang mendukung fast charging 33W.

BACA JUGA: Beredar Bocoran Desain dan Spesifikasi Realme GT Neo Gaming

Kedua ponsel tersebut sama-sama berjalan di sistem operasi Realme UI 2.0 berbasis Android 11.

Share.

Leave A Reply