Ada alasan tertentu yang membuat pengguna ingin melakukan cara menonaktifkan akun Instagram miliknya untuk sementara waktu.

Salah satu alasannya mungkin karena ingin menjaga privasi agar akun mereka tidak bisa ditemukan pengguna lain untuk sementara waktu.

Instagram hadir dengan berbagai fitur terbaik untuk para penggunanya, termasuk dalam hal menjaga privasi. Kamu bisa mengunci akun Instagram sendiri agar tidak bisa dilihat oleh pengguna yang bukan followers-mu.

Jika hal tersebut belum cukup, pihak Instagram memberikan keleluasaan bagi pengguna ketika ingin “break” sementara waktu dalam menggunakan Instagram.

Tenang saja, menonaktifkan bukan berarti menghapus akun, kamu bisa mengakses akun tersebut lagi kapan saja ketika kamu siap untuk menggunakannya lagi.

Cara menonaktifkan akun IG sangatlah mudah, tapi ternyata beberapa pengguna masih kebingungan melakukannya. Mungkin salah satunya adalah kamu yang sedang membaca artikel ini.

Nah, buat kamu yang berniat menonaktifkan akun IG untuk sementara waktu karena alasan-alasan tertentu, Rancah Post telah menyiapkan tutorial lengkapnya di bawah ini.

Untuk itu, kamu harus membaca artikel ini sampai selesai dan jangan lupa mengikuti satu persatu langkahnya agar cara menonaktifkan akun IG berhasil dilakukan.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Lewat HP Android

Berikut ini tata cara menonaktifkan sementara waktu akun Instagram milikmu yang pastinya mudah untuk dipraktikkan.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah buka browser di PC/laptop atau ponselmu.
  • Lalu, masuk ke halaman www.instagram.com dan login dengan akun Instagram yang akan dinonaktifkan.
  • Setelah berhasil melakukan login, klik icon profil untuk menuju ke profil Instagram-mu.
  • Selanjutnya, klik Edit Profil dan scoll sampai ke bagian paling bawah. Di sana kamu akan menemukan opsi Nonaktifkan sementara akun saya atau Temporarily disable my account.

Cara Nonaktifkan Akun IG

  • Langkah berikutnya, pilih salah satu alasan yang membuat kamu ingin menonaktifkan akun Instagram. Terakhir, masukkan kata sandi akun Instagram-mu dan klik Akun Dinonaktifkan Sementara > klik Ya.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram dengan Mudah

BACA JUGA: Cara Blokir Akun Instagram Orang Lain Secara Permanen

  • Selesai! Pihak Instagram akan menonaktifkan akunmun untuk sementara waktu. Akun Instagram-mu akan ter-logout secara otomatis.

Cara mengaktifkan akun IG yang dinonaktifkan sementara

Setelah menonaktifkan akun Instagram beberapa waktu, kamu mungkin sekarang ingin mengaktifkan lagi akun tersebut dan siap untuk bermedia sosial lagi.

Caranya mengaktifkannya sangat mudah, kamu hanya perlu melakukan login ke akun Instagram yang kamu miliki. Setelah itu, akun Instagram kembali aktif dan kamu bisa menggukannya seperti semula.

Perlu kamu ketahui, menonaktifkan akun Instagram sementara waktu ini tidak dapat dilakukan berulang dalam waktu dekat. Kamu punya batas waktu satu minggu dari masa mengaktifkan akun kalau mau menonaktifkan akun tersebut lagi.

BACA JUGA: Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen di iPhone dan Android

Bagaimana, cara menonaktifkan akun Instagram sementara waktu sangatlah mudah bukan? Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Share.

Leave A Reply