Di zaman serba canggih ini hadir berbagai macam aplikasi yang keren dan bermanfaat pastinya. Salah satu aplikasi tersebut adalah aplikasi pembuat musik.

Aplikasi tersebut bisa dijadikan sebagai alternatif ketika kamu ingin membuat musik tapi tak punya budget untuk membeli peralatan yang mahal.

Menariknya, aplikasi tersebut bisa dioperasikan di smartphone. Jadi lebih bisa digunakan secara praktis, kapan dan di mana saja.

Meski hanya bermodalkan aplikasi yang diinstall di smartphone, tapi aplikasi tersebut memiliki fitur yang banyak dan musik yang dihasilkan pun berkualitas bagus.

Daftar Aplikasi Pembuat Musik Terbaik

Berikut ini kami telah merangkum beberapa aplikasi untuk membuat musik yang bisa digunakan di smartphone.

Music Maker Jam

Sesuai namanya, Music Maker Jam bisa digunakan untuk musik lewat smartphone dengan proses yang cukup mudah.

Pengguna bisa membuat trek audio sendiri dengan beragam loops, beats, dan sumber musik lainnya. Music Maker Jam juga menyajikan 100 lebih style musik dan 8 mixer channel.

Dengan begitu, kamu bisa dengna mudah mixing lagu dan menambahkan efek pada lagu yang kamu inginkan. Lalu, terdapat loop selector untuk mengkombinasikan beragam style musik.

Selain itu, Music Maker Jam juga dilengkapi dengan banyak fitur keren lainnya yang bisa kalian gunakan setelah mendownload aplikasinya di ponsel.

FL Studio Mobile – Aplikasi Pembuat Musik

Kedua, kamu bisa menggunakan FL Studio Mobile. Dengan aplikasi komposer musik ini kamu dapat membuat project multi-trek di ponsel Android.

FL Studio Mobile menyediakan berbagai macam hal yang kamu butuhkan selama membuat musik, termasuk piano roll, keyboard, step sequencer, track editor, dan masih banyak yang lainnya.

Kemudian, kamu juga bisa mengggunakan real-time effects agar kualitas mixing yang dilakukan lebih meningkat.

Selain itu, FL Studio Mobile punya wave editor dan kamu bisa menyimpan hasil musik ke dalam berbagai macam format.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Lagu di HP Terpopuler dan Recommended

Caustic 3

Caustic 3
Caustic 3. (IST)

Caustic 3 juga menjadi pilihan yang tepat ketika kamu ingin membuat musik. Dengan aplikasi ini, penggunanya punya pilihan 14 Synths untuk membuat muisk sendiri.

Tak hanya itu, terdapat juga mixer esk dengan efek Delay/Reverb global, master section dengan parametric EQ dan limiter.

Caustic 3 bisa digunakan secara gratis, namun untuk menikmati semua fitur yang ada di dalamnya kamu harus membeli Caustic Unlock Key-nya.

GarageBand – Aplikasi Pembuat Musik di iPhone

GarageBand Aplikasi Pembuat Musik di iPhone
GarageBand. (IST)

Jika kamu pengguna iOS, GarageBand bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membuat musik di perangkatmu. Dengan aplikasi ini, ponselmu akan berubah menjadi sekumpulan alat instrumen dan studio rekaman yang bisa digunakan kapan saja.

GarageBand memiliki banyak fitur yang keren, salah satunya adalah virtual instrumen yang bisa dijalankan dengan gestur multi-touch.

Audio Evolution Mobile Studio

Audio Evolution Mobile Studio
Audio Evolution Mobile Studio. (IST)

Audio Evolution Mobile Studio tak kalah bagus dan keren untuk digunkan membuat musik. Aplikasi ini bisa bekerja dengan cara pengguna merekam suara lalu bisa membuat loops untuk di-mix pada trek-trek audio berbeda.

Audio Evolution Mobile Studio pun menyediakan banyak special effect yang bisa ditambahkan sesuai keinginan.

Selain itu, masih ada fitur-fitur tambahan lainnya di dalam aplikasi ini yang mendukung proses pembuatan musik. Setelah prosesnya selesai, hasilnya bisa diekspor dan filenya bisa dibagikan ke media sosial.

Walk Band – Musik Studio

Walk Band Musik Studio
Walk Band – Musik Studio. (IST)

Aplikasi pembuat musik berikutnya adalah Walk Band – Musik Studio. Aplikasi ini mendukung berbagai macam instrumen, seperti Drum Kit, Drum Machine, Piano, Bass, dan Guitar.

Terdapat beberapa lagu bawaan yang tersedia di aplikasi ini dan kamu bisa mencoba untuk memainkannya.

Walk Band memungkinkanmu merekam banyak trek pada instrumen berbeda dan menyatukan trek berbeda ke dalam sebuah trek audio. Menariknya, kamu dapat memakai rekaman asli buatanmu sebagai basis untuk merekam instrumen lainnya.

BandLab

BandLab
BandLab. (IST)

Selanjutnya ada BandLab. Aplikasi ini bisa digunakan di Android dan iOS untuk pengguna yang ingin membuat musik dengan fitur yang lengkap.

Dengan BandLab, kamu bisa merekam, mengedit, hingga membuat musik multi-track dengan efek-efek kreatif. BandLab support beberapa jenis musik seperti EDM, house, rock, dubstep, dan masih banyak yang lainnya.

SunVox

Aplikasi pembuat musik terakhir yang tak kalah bagus dari beberapa aplikasi sebelumnya adalah SunVox. Terdapat beragam tools yang akan menunjang proses pembuatan musik.

Di antaranya adalah terdapat efek yang terdiri dari drum synth, SpectraVoice, dan masih banyak modul efek yang lain lagi.

Setiap efek terdiri dari berbagai suara yang hangat dan profesional, dengan begitu semakin memudahkan kita dalam bikin lagu dengan kualitas tinggi.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Suara Video Agar Lebih Bagus

Itu dia, beberapa aplikasi pembuat musik terbaik untuk Android dan iPhone yang bisa kamu pilih. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply