Sosial Media, RANCAH POST – Baru-baru ini warganet dibuat sedih melihat sebuah video yang memperlihatkan seorang kakek pencari dus bekas yang sedang mendorong gerobak di jalanan.

Diketahui kakek tersebut setiap harinya bekerja mencari dus-dus bekas, lalu dikumpulkan untuk dijual. Video kakek tersebut pun viral di media sosial salah satunya diunggah oleh akun Instagram @insta.nyinyir.

Terlihat di video berdurasi singkat itu seorang kakek tua sedang berjalan sambil mendorong gerobak, padahal saat itu cuaca sedang hujan.

Ketika ditanyai oleh perekam, kakek tersebut mengatakan bahwa dirinya sedang berjalan pulang ke rumah usai selesai mencari dus bekas.

“Hallo kakek, mau kemana?” tanya perekam video.

“Mau pulang,” jawab si kakek.

Di usia yang sudah renta, kakek yang tidak diketahui identitasnya itu tetap semangat mencari nafkah dengan mencari dus bekas.

Nantinya dus tersebut akan dijual dan uangnya untuk menghidupi dirinya serta kedua cucunya. Kakek tersebut mengungkapkan sekarang ini untuk mendapatkan uang Rp10 dalam sehari sangatlah sulit.

“Kakek ini langsung mengungkapkan keluh kesahnya betapa sulitnya mencari rezeki. Beliau sudah pasrah dengan keadaannya, ditambah dia harus menghidupi kedua cucunya,” tulis dalam narasi video.

Sang perekam yang mendengar cerita tersebut lalu berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa sembako. Selain sembako, ia juga memberikan sejumlah uang pada kakek pencari dus bekas itu.

Sontak saja, sang kakek pun begitu senang ketika mendapatkan bantuan dari pria tersebut. Ia pun langsung mengucapkan terimakasih.

Warganet langsung bereaksi melihat video tersebut, berbagai komentar pun memenuhi kolom komentar unggahan video di akun Instagram @insta_nyinyir. Lihat videonya di sini.

damay_queencava, “Salut 👏 heran aja lihat yg masih muda tapi kerjanya leye2 di rumah ga mau kerja. Gak malu sm yg udah tua tp tetap gigih dlm mencari nafkah.”

diraandriani92, “Pagi²udh ada yg iris bawang😭sehat sllu pa❤️terimakasih org baik’

BACA JUGA: Detik-detik Kakek Pemulung Penyandang Disabilitas Jadi Korban Jambret di Pinggir Jalan

sarbianyc_, “MasyaAllah bersyukur bgt punya masyarakat2 Indonesia yg baik2 selalu berbagi sama org yg kurang 😢”

Share.

Leave A Reply