Viral Video, RANCAH POST – Viral aksi polisi memberikan uang kepada seorang pemuda yang tinggal di kolong jembatan di kawasan Jalan Tol di Sidoarjo, Jawa Timur.

Aksi tersebut viral karena banyak akun yang mengunggah ulang videonya. Warganet pun dibuat kagum dengan aksi sang polisi sekaligus miris melihat kondisi si pemuda yang harus tinggal di kolong jembatan.

Dalam video tersebut polisi yang sekaligus perekam video bertemu dengan seorang pemuda berbaju putih di area kolong jembatan.

Pemuda yang diketahui bernama Adit itu bertempat tinggal di Wage, Sidoarjo. Namun ia terpaksa tinggal di kolong jembatan karena tidak mampu membayar bisa kos.

Pemuda tersebut mengatakan dirinya sudah tinggal di kolong jembatan selama dua minggu. Sementara itu, ia juga mengaku ayahnya telah pergi, dan ibunya sudah meninggal dunia. Sebelum tinggal di kolong jembatan, dulu ia sempat bekerja di daerah Sedati, Sidoarjo.

Kini ia pun kerap mengamen untuk memenuhi keperluan sehari-hari. Terkadang, pendapatnya dari hasil mengamen hanya Rp30.000.

Kemudian, polisi tersebut pun memberikan sejumlah uang kepada pemuda itu. Namun ia sempat menolak karena uang yang diberikan terlalu banyak.

Ia akhirnya menerima uang itu. Polisi sempat ingin memberikan uang lagi, namun lagi-lagi ditolak. Pemuda itu tampak menangis, setelah terus dipaksa akhirnya ia bersedia menerima uang dari polisi.

@dhulurbudiman

Sehat terus dek 😇🤲😭 #fyp #fypシ #fypage #viral #viralvideo #surabaya #sidoarjo #piatu #yatimpiatu #kolongjembatan #beranda #berandatiktok #share

♬ suara asli – Dhulurbudiman – Dhulurbudiman

Diketahui polisi yang memberinya uang di video tersebut adalah Brigadir Budiman, anggota Satuan PJR Ditlantas Polda Jatim Wilayah 2.

Setelah videonya viral, fakta lain tentang kehidupan pemuda yang tinggal di kolong jembatan itu pun mulai terungkap.

Ia ternyata tinggal di kolong jembatan bukan karena hidup sebatang kara, melainkan karena ada konflik dengan kedua orangtuanya. Hingga akhirnya ia memutuskan keluar dari rumah ,dan sekarang ia sudah pergi dari rumah selama 3 bulan.

BACA JUGA: Bikin Iba, Dua Bocah Tunawisma Tidur Nyenyak di Depan ATM Walau Beralaskan Kardus

Brigadir Budiman mengatakan, alasan pemuda yang namanya ternyata bukan Adit itu berbohong dengan mengaku ayahnya pergi dan ibunya meninggal, karena takut saat itu didatangi polisi. Berikut video lengkapnya di channel YouTube Dhulur Budiman.

Share.

Leave A Reply