RANCAH POST – Huawei diyakini akan segera memperkenalkan duo smartphone jagoan terbarunya yang lahir dari keluar Nova Series, yakni Huawei Nova 9 dan Nova 9 Pro.

Kabar mengenai keberadaan kedua smartphone tersebut berasal dari leaker Digital Chat Station. Menurut bocoran yang dibagikannya, Huawei Nova 9 Series akan diumumkan pada bulan depan.

Mengikuti jejak pendahulunya, Nova 9 Series juga diharapkan bakal memiliki lebih dari empat model. Namun hingga sejauh ini baru ada dua model yang mencuat ke permukaan.

Dilansir dari Gizmochina, Jumat (27/8/2021), dua perangkat anyar Huawei yang diyakini sebagai Nova 9 dan Nova 9 Pro telah muncul di situs sertifikasi 3C dengan nomor model NAM-AL00 dan RTE-AL00.

Dokumen sertifikat 3C mengungkap bahwa Nova 9 Pro akan memiliki dukungan fast charging 100W, sedangkan model standar bakal dibekali fitur pengisian cepat 66W.

Selain itu, dokumen 3C juga mengatakan bahwa Huawei NAM-AL00 dan RTE-AL00 akan mendukung jaringan 4G bukan 5G. Hal tersebut sejalan dengan rumor sebelumnya yang mengklaim bahwa Huawei akan meluncurkan varian 4G sebelum model 5G.

Di lain sisi, seorang pembocor gadget asal China dengan identitas Bald Panda juga ikut serta membagikan bocoran Nova 9 Series di Weibo. Leaker tersebut menuturkan bahwa Nova 9 akan dibekali baterai 4.500 mAh, sedangkan model Pro akan mengusung baterai yang lebih kecil, yakni 4.000 mAh.

Spesifikasi lain kedua ponsel tersebut masih menjadi misteri, namun besar kemungkinan kita akan melihat detail lebih lanjut dalam beberapa hari kedepan menjelang acara perilisannya.

Huawei sendiri belum lama ini telah merilis Nova Y60 di pasar Afrika Selatan. Smartphone tersebut memiliki dimensi bodi 165.26 x 76.02 x 9.2 mm dan bobot 185 gram. Nova Y60 menjalankan sistem operasi Android 10 berlapis antarmuka EMUI 11.0.1.

Untuk display, Huawei Nova Y60 mengemas layar TFT LCD (IPS) berukruan 6.6 inci yang menghasilkan resolusi HD+ (720 x 1.600 piksel) dan memiliki poni bergaya tetesan air yang memuat kamera selfie 8 MP.

Di punggungnya tersemat modul kamera persegi yang menampung tiga buah kamera dan satu LED flash. Ketiga kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 13 MP sebagai kamera utama, 5 MP ultrawide dan 2 MP untuk sensor kedalaman.

Urusan dapur pacu, smartphone ini diperkuat chipset Mediatek MT6765 Helio P35 yang diracik RAM 4 GB dan memori internal 64 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD.

BACA JUGA: Huawei Boyong MateBook D14 dan D15 ke Indonesia, Segini Harganya

Ada dua pilihan warna yang tersedia, yaitu Black dan Crush Green. Untuk harganya sendiri, Huawei membanderol ponsel ini di angka 3.099 Rand (mata uang Afrika Selatan) atau sekitar Rp 2.9 juta.

Share.

Leave A Reply