Berita Selebriti, RANCAH POST – Zahra Nur Khaulah atau yang kerap dipanggil Ara resmi dikeluarkan dari JKT48 lantaran foto mesranya bareng seorang pria beredar di media sosial. Foto mesra yang menghebohkan itu diunggah oleh akun anonim.

Informasi dikeluarkannya idol generasi ke-8 yang bergabung pada 2019 itu disampaikan secara langsung oleh pihak JKT48 melalui situs resminya.

Pihak manajemen JKT48 menginformasikan bahwa terhitung dari Rabu 25 Agustus 2021, Zahra Nur resmi dikeluarkan dari tim.

Pihak manajemen menuliskan bahwa mereka sudah meminta klarifikasi dari penyanyi berusia 18 tahun itu terkait foto bersama seorang pria.

Akan tetapi, Ara malah memberikan keterangan yang bertolak belakang dengan kebenaran pada manajemen.

“Terkait foto Zahra Nur yang beredar di sosial media beberapa hari yang lalu, yang bersangkutan telah memberikan penjelasan dan klarifikasi yang tidak sesuai dengan kebenaran kepada manajemen dan para fans sekalian. Kami sangat menyesalkan situasi ini,” demikian keterangan pihak manajemen JKT48 di website resminya Rabu, 25 Agustus 2021.

Karena penjelasan Ara tidak sesuai dengan fakta, manajemen kembali menempuh upaya klarifikasi. Namun lagi-lagi upaya tersebut berujung buntu.

“Setelah ketidaksesuaian fakta tersebut diketahui, manajemen telah berusaha berkomunikasi dengan yang bersangkutan untuk meminta klarifikasi. Setelah satu minggu lebih berusaha untuk menghubungi Zahra Nur, yang bersangkutan tidak menunjukkan itikad baik untuk berkomunikasi dan tidak memenuhi panggilan yang diberikan oleh manajemen,” tulis manajemen JKT48 lagi,

Oleh sebab itu, manajamen JKT48 mengambil langkah tegas dengan mengeluarkan Zahra dari grup. Kini ia pun tak lagi tercatat sebagai member.

“Oleh karena pelanggaran kewajiban dan peraturan sebagai member, terhitung mulai hari ini yang bersangkutan tidak lagi tercatat sebagai member JKT48,” sambungnya.

Sebagaimana kita ketahui, ada beberapa aturan yang harus diikuti para member selama di JKT48, dan salah satunya adalah member dilarang untuk berpacaran selama masa periode sebagai member.

Karena sudah resmi dikeluarkan dari JKT48, pihak manajemen pun sudah memutuskan segala aktivitas Zahra Nur dari grup. Termasuk beberapa event seperti video call bersama fans.

“Maka, segala aktivitasnya pun tidak lagi berhubungan dengan JKT48. Informasi mengenai refund video call dengan yang bersangkutan akan diumumkan kemudian,” pungkasnya.

BACA JUGA: Bikin Penggemar Patah Hati, Nabilah Resmi Mundur dari JKT48 Hari ini

Usai resmi dikeluarkan dari JKT48, nama Zahra Nur Khaulah kini menjadi trending topic di Twitter. Banyak warganet yang mendoakan yang terbaik atas keputusan ini.

Share.

Leave A Reply