Viral Video, RANCAH POST – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan sejumlah aksi mahasiswa IAIN Palangkaraya joget dugem di atas ambulans. Aksi tidak terpuji itu sontak saja menjadi sorotan banyak pihak.

Dalam video tersebut terlihat sejumlah mahasiswa dan mahasiswi sedang asyik joget diiringi musik remix. Salah satu dari mereka tampak ada yang naik ke atas kap ambulans sambil terus joget heboh.

Sementara itu, mahasiswa dan mahasiswi yang lainnya tampak joget di pintu samping ambulans saja. Aksi joget di atas mobil ambulans itu pun tampak direkam oleh mahasiswi lain dengan menggunakan ponsel.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diketauhi mahasiswa dan mahasiswi IAIN Palangakaraya itu sedang melakukan KKN di Desa Humbang Raya, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Dan aksi tersebut dilakukan pada Selasa 24 Agustus 2021 sore.

“Mahasiswa IAIN palangkaraya yg sedang KKN didesa Humbang raya Kecamatan Mangtangai kabupaten kapuas, melakukan hal konyol diMobil Ambulance milik desa yang biasa diperuntukan untuk masyarakat desa Tersebut,” tulis akun Instagram @kamerapengawas dalam keterangan unggahannya.

Melansir Merdeka.com, Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah Kombes Eko Saputra mengatakan kasus tersebut kini sedang ditangani oleh aparat kepolisian dari Polres Kapuas.

6 mahasiswa yang bersangkutan sudah dipanggil dengan didampingi Wakil Rektor 3 Dr Sadiani ke Polres Kapuas.

“Kasusnya sudah ditangani Reserse Kapuas, mahasiswanya sudah dipanggil pagi tadi dengan didampingi Wakil Rektor 3 Dr Sadiani ke Polres Kapuas,” kata Eko.

Sementara itu, ambulans yang dipakai mahasiswa tersebut adalah aset desa dan saat itu ambulans dalam keadaan kosong.

Warganet yang melihat aksi mahasiswa joget di atas ambulans itu tentu saja langsung merasa geram. Komentar bernada kritikan pun langsung bermunculan. Kendati begitu, hingga kini belum diketahui alasan dan motif di balik aksi tersebut.

antasarigl_96, “Miris…. sekelas mahasiswa, mungkin itu hasil pengetahuan mereka selama 6 semester, jadi pas KKN langsung di prektekin di lapangan, hasilnya seperti itu bergelantungan di mobil, mobil ambulance lg. Untuk aja gak dipohon…😂”

isabelstagram.96, “ngerasa keren dengan joget” gtu di ambulans? biar viral? ga bener bngt otak kalian ini.”

BACA JUGA: VIRAL Aksi Pria Hadang Ambulans Demi Selamatkan Kucing yang Terjepit di Bemper

agungkalbar, “pendidikan tinggi tinggi akhlak msh gitu gitu aja… ternyata sangat tdk d ragukan lagi, bahwa tingkatan akhlak lbh tinggi dr pd ilmu…”

Share.

Leave A Reply