RANCAH POST – Lenovo resmi merilis smartphone gaming pertamanya, yaitu Legion Phone Pro tahun lalu. Selain menjadi hp gaming pertama perusahaan, Legion Phone Pro juga merupakan smartphone pertama di dunia yang ditenagai chipset Snapdragon 865.

Kemudian di tahun 2021 ini, Lenovo kembali unjuk gigi dengan meluncurkan Legion 2 Pro untuk bersaing dengan ROG Phone 5 Series, Red Magic 6 Series dan Black Shark 4 Series.

Asus sendiri baru-baru ini telah mengumumkan dua perangkat anyar yang bernama ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro. Selain itu, Nubia juga berencana untuk merilis Red Magic 6S Pro awal bulan depan.

Seolah tak mau kalah dari para kompetitornya, bos Lenovo, Chen Jin langsung memberikan pengumuman di Weibo yang mengungkap bahwa mereka sedang mempersiapkan Legion 3 Pro.

Berbeda dengan pesaingnya yang menggunakan chip Snapdragon 888+, Legion 3 Pro dikonfirmasi akan tiba dengan Snapdragon 898 yang digadang-gadang memiliki kinerja 20% lebih kencang ketimbang Snapdragon 888.

Melalui postingannya tersebut, Chen Jin membeberkan bahwa Legion 3 Pro akan ditanami GPU terbaru yang membawa peningkatan kinerja signifikan. Bersamaan dengan hal itu, dirinya juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah memberikan diskon harga untuk Legion 2 Pro.

Dilansir dari Gizmochina, Rabu (25/8/2021), Lenovo nampaknya tidak berencana untuk meluncurkan ponsel tersebut di tahun ini, meskipun para pesaingnya sedang berlomba menciptakan hp gaming baru bertenaga Snapdragon 888+.

Chipset Snapdragon 898 sendiri baru akan diumumkan Qualcomm di akhir tahun ini. Namun berhubung bos Lenovo sudah menyebutnya lebih awal maka besar kemungkinan Legion 3 Pro akan menjadi smartphone pertama yang ditenagai oleh chip tersebut.

Spesifikasi Legion 2 Pro

Lenovo Legion 2 Pro atau Legion Duel 2 mengusung layar AMOLED berukuran 6.92 inci dengan refresh rate 144 Hz dan mendukung HDR10+.

Untuk jeroan, hp gaming satu ini dibesut prosesor Snapdragon 888 yang dipasangkan dengan RAM LPDDR5 dengan pilihan 12 GB, 16 GB dan 18 GB. Sedangkan penyimpanan internalnya terdiri dari dua opsi, yakni 256 GB dan 512 GB.

Di sektor manajemen daya, Lenovo menyematkan baterai dual cell dengan kapasitas 2.750 mAh (5.500 mAh) yang dilengkapi fitur pengisian daya cepat Turbo Charging 90W (terpisah), sedangkan dalam kotak pembelian Lenovo memberikan adapter 65W.

Pengisian daya perangkat ini bisa dilakukan melalui dual port USB Type-C yang terletak di bagian bawah dan atasnya.

Dibanding pendahulunya, Legion Duel 2 tiba dengan sejumlah peningkatan yang pastinya akan membuat para gamers di seluruh dunia tergiur dan ingin segera memilikinya.

Kita mulai dari desain, ponsel ini hadir dengan modul kamera menonjol di bagian tengah bodi belakangnya. Nah, di sisi kanan dan di sisi kirinya disematkan sistem pendingin (kipas) untuk menjaga suhu ponsel agar tetap stabil.

Dalam modul tersebut disusun dua buah kamera yang masing-masing menawarkan resolusi utama 64 MP dan ultra wide 16 MP. Untuk mengambil foto selfie, Legion 2 Duel menganut sistem kamera depan pop up 44 MP yang akan muncul dari bagian sisi kanan perangkat.

BACA JUGA: Nubia Red Magic 6S Pro Meluncur Awal September, Ini Bocoran Spesifikasinya

Lenovo juga menghadirkan dua lubang speaker, empat mikrofon serta tombol capacitive shoulder trigger di bingkai kanan.

Share.

Leave A Reply