Sosial Media, RANCAH POST – Warganet ramai menyoroti aksi seorang warga negara asing atau bule yang rutin beli banyak burung di sebuah toko.

Pasalnya, burung-burung yang dibeli oleh bule tersebut bukanlah untuk dipelihara, melainkan untuk dilepaskan ke alam bebas.

Detik-detik saat bule yang tidak diketahui identitasnya itu membeli sejumlah burung dan melepaskannya sempat direkam.

Kini videonya viral setelah diunggah oleh sejumlah akun di media sosial, salah satunya akun Instagram @manaberita.

Dalam video tersebut terlihat si bule mengambil satu persatu sangkar burung, lalu ia melepaskan membuka pintu sangkar dan membiarkan burung yang ada di dalamnya untuk keluar.

Sontak saja, burung yang tadinya hanya bisa bertengger di dalam sangkar kini bisa terbang bebas kemana pun dia mau.

Berdasarkan keterangan yang ditulis oleh akun Instagram @manaberita, momen bule beli burung untuk dilepaskan itu berlokasi di Bali.

Aksi bule sering beli burung untuk dilepaskan itu pun membuat warganet salut. Berbagai komentar pujian pun langsung memenuhi kolom komentar unggahan.

Akan tetapi, beberapa warganet menyebut bahwa aksi yang dilakukan oleh bule tersebut berisiko karena tidak semua burung bisa hidup di alam bebas. Lihat videonya di sini.

novitasarianggraini99, “Mulia sekali hatinya bule ini semoga panjang umur dilancarkan Rizki berlimpah barokah aamiin”

haristriant_, “Klo burung udah biasa di sangkar , pasti nanti bakal nyari sangkar lagi , entah itu nyari” makan disamping sangkar burung lain / bisa juga balik lagi ke sekitaran rumah pemilik sebelumnya ,krn kebiasaan mungkin dr kecil ya udah dirawat”

tappilemilio, “Dulu pernah ular mau tak pukul pas di jalan…itu di daerah Bali juga Jimbaran,eh datang si bule dilarang 😂😂….biasanya mereka itu apalagi bagian Eropa nya sayang sekali sama binatang”

BACA JUGA: Bukan Dipelihara, Pria ini Beli Burung Untuk Dilepaskan ke Alam Bebas

vhieprastawahandira12, “gue pen nyuruh dia lepasin murai batu sama burung kicer bapak gue deh rasanya😂😂😂😂 kek mana ya reaksi bapak gue🤣😂😂😂 auto jadi daging cincang kyknya klau murai lepas sama kicer lepas😆😆😆😆”

Share.

Leave A Reply