Sosial Media, RANCAH POST – Baru-baru ini beredar sebuah rekaman video yang sukses mencuri perhatian banyak warganet di media sosial.

Bagaimana tidak, video tersebut memperlihatkan sejumlah emak-emak tengah belajar kelompok diduga untuk mengerjakan tugas anaknya. Video ini viral setelah sejumlah akun di berbagai platform media sosial mengunggahnya.

Dalam video yang beredar itu, terlihat sejumlah emak-emak sedang berkumpul di suatu tempat. Bukan untuk merumpi, mereka berkumpul diduga untuk menyelesaikan tugas sekolah anaknya.

Jika dilihat dari obrolah mereka, tugas yang sedang dikerjakan adalah tugas mata pelajaran matematika. Beberapa emak-emak terdengar membahas terkait metode pengurangan dan saling memberi masukan agar tugas bisa diselesaikan dengan lancar.

Untuk menyelesaikan tugas tersebut, salah satu emak-emak pun terekam membuka satu persatu halaman buku tersebut. Mereka tampak begitu serius membahas mata pelajaran anak-anak.

Video yang menampilkan momen tersebut pun kini viral, tapi belum diketahui secara pasti identitas, dan lokasi video tersebut diambil.

Namun yang jelas, video sejumlah emak-emak sedang belajar kelompok diduga untuk mengerjakan tugas sekolah anaknya itu pun mendapat berbagai komentar dari warganet.

Beberapa warganet berkomentar bahwa video ini seolah menjadi gambaran umum emak-emak saat ini sejak diberlakukannya pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19. Di mana orang tua harus mendampingi dan mengajari sang anak ketika ada soal yang tidak dimengerti.

Emak-emak pada sibuk kerjain tugas kelompok PR anaknya,” tulis akun Instagram @fakta.indo dalam unggahanya. Lihat videonya di sini.

dianalindasanti, “ini lah knapa jangan ada yg mendiskriminasikan lagi “perempuan jangan sekolah tinggi2 ujung2 nya nikah,ngurus anak dan di dapur”,kalo gini siapa yg repot.”

lastri_fia, “Anaknya main hp…mamanya yg belajar…itu yg aku alami dirmh…apalagi anakku anak special tambah ga ngerti…pusiiiiinngggg”

choockies, “Ya saya juga merasakan nya cil. Tiap hari masa saya yg cenut¬≤ kepala ngerjakan soal ponakan. Kan bener ngajarin tp ttp aja jatuhnya ngerjakan. Mana kelas tinggi, soalnya kok ga kaya jaman masi sd dlu😢”

BACA JUGA: VIRAL Emak-emak Protes Sebut Sekolah Daring Bikin Darting, Netter Malah Salfok dengan Hal Ini

ainunalimah24, “Pantesan adeku yg biasanya juara 1, melorot jadi juara 7, org adeku lawannya emak2 semua,, adeku kalo ada tugas kerjain lgsg kirim, la akunya sibuk kerja sih”

Share.

Leave A Reply