RANCAH POST – Beberapa waktu yang lalu, beredar bocoran yang menyebut bahwa Xiaomi akan meluncurkan Redmi 10 pada akhir Agustus 2021. Meski hingga detik ini tanggal peluncurannya masih menjadi misteri, namun spesifikasi utama Xiaomi Redmi 10 sudah dipajang di situs resmi.

Ya, perusahaan asal China itu secara tidak sengaja telah mengumbar spesifikasi Xiaomi Redmi 10 di situs mi.com. Dibanding Redmi 9, ponsel ini hadir dengan sejumlah pembaruan yang sangat signifikan.

Xiaomi Redmi 10 diketahui akan tersedia dalam tiga varian RAM dan memori penyimpanan internal yang terdiri dari RAM 4 GB + ROM 64 GB, kemudian ada juga RAM 4 GB + ROM 128 GB dan yang paling tinggi RAM 6 GB + ROM 128 GB.

Disebutkan bahwa ponsel ini akan mengusung layar seluas 6.5 inci dengan resolusi FHD+ dan sudah dibekali kemampuan refresh rate yang cukup tinggi, yakni 90 Hz.

Sejalan dengan bocoran sebelumnya, Redmi 10 akan diperkuat oleh chipset terbaru bikinan MediaTek, yaitu Helio G88.

Beralih ke kamera, nantinya hp Xiaomi ini akan memiliki empat kamera di belakang dan satu kamera di bagian depan. Nah, keempat kamera belakangnya itu terdiri dari kamera utama 50 MP, ultrawide 8 MP, mackro 2 MP dan depth sensor 2 MP. Sedangkan kamera depannya akan beresolusi 8 MP.

Redmi 10 akan ditunjang baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 18W. Dengan begitu, proses pengisian daya ponsel ini tidak memerlukan waktu yang lama.

Sementara itu, poster yang dipanjang di mi.com menunjukan bahwa ponsel tersebut akan memiliki fingerprint di samping yang bersebelahan dengan tombol pengatur volume serta ada lubang headset atau jack audio 3.5 mm pada bagian frame atasnya.

Tak hanya itu, poster juga memperlihatkan bahwa handset ini akan memiliki tiga varian warna, yaitu Carbon Grey, Pebble White, dan Sea Blue.

BACA JUGA: Penuhi Nilai Standar TKDN, Kapan Xiaomi Mi 11T Rilis di Indonesia?

Sayang, meski spesifikasi utama Redmi 10 sudah terungkap secara gamblang, Xiaomi tidak menyebutkan berapa banderol harga dari ponsel tersebut.

Share.

Leave A Reply