RANCAH POST – Pada awal bulan Juli, Oppo sukses mendaratkan smartphone murah terbarunya yang bernama Oppo A16 di Indonesia dan kini perusahaan yang berbasis di China tersebut baru saja merilis Oppo A16s.

Hadir dengan tambahan embel-embel huruf ‘S’ di belakang namanya, ponsel ini membawa desain dan spesifikasi yang mirip dengan Oppo A16 namun sudah memiliki tambahan fitur NFC.

Dari segi penampilan, Oppo A16s masih mengadopsi layar IPS LCD berdiagonal 6.52 inci dengan resolusi HD+ yang mana layar tersebut dipercantik poni bergaya tetesan air sebagai tempat kamera selfie 8 MP.

Kemudian sisi belakang ponsel menampilkan tiga buah kamera yang disusun vertikal dalam modul persegi panjang. Nah, ketiga kamera belakang yang dimaksud terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera potrait 2 MP dan makro 2 MP.

Untuk jeroan, handset ini mengandalkan SoC MediaTek Helio G35 yang dikawinkan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, berbeda dengan Oppo A16 yang memiliki RAM 3 GB dan ROM (memori internal) 32 GB.

Bagaimana untuk catu dayanya? Oppo A16s punya baterai jumbo berdaya tampung 5.000 mAh sehingga pengguna dapat dengan leluasa menjalankan rutinitas tanpa harus was-was kehabisan baterai.

Mengikuti tren smartphone keluaran jaman now, ponsel ini juga memiliki sensor pemindai sidik jari atau fingerprint di sisi kanan bodi yang merangkap sebagai tombol power.

Oppo A16s hadir dengan menjalankan sistem operasi Android 11 yang dikustomisasi antarmuka ColorOS 11.1. Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih oleh konsumen, yakni Crystal Black dan Pearl Blue

Sejauh ini ponsel tersebut baru dipasarkan di Belanda dan belum diketahui apakah Oppo akan membawanya ke Indonesia atau tidak.

BACA JUGA: Oppo Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G Siap Goyang Pasar Smartphone Tanah Air

Di Negeri Kincir Angin, ponsel dengan ketebalan bodi 8.4 mm dan bobot 190 gram ini dihargai 149 Euro (sekitar Rp 2.5 juta).

Share.

Leave A Reply