Sosial Media, RANCAH POST – Cekcok antar petugas polisi di lokasi penyekatan PPKM viral di media sosial. Diketahui kejadian yang sempat terekam itu terjadi di Pekanbaru, Riau.

Rekaman video saat cekcok tersebut kini viral di media sosial dan menjadi sorotan banyak pihak.

Dalam video tersebut berdurasi singkat itu terlihat kemacetan di lokasi penyekatan. Terdengar pula suara klakson yang terus dibunyikan oleh sejumlah pengendara.

Di tengah kemacetan, tampak seorang polisi menaiki sepeda motor bertuliskan Bhabinkamtibmas hendak melintas di titik penyekatan PPKM.

Polisi tersebut tampak berdebat dengan polisi lain yang bertugas di penyekatan dan berusaha menerobos masuk.

Akan tetapi, aksinya itu dihadang oleh seorang perwira Direktorat Lalu Lintas yang bertugas di titik penyekatan PPKM Jalan Sudirman-Tambusai.

“Kau polisi kan? Kau polisi gak? Harga polisi, kau jangan kurang ajar kau,” ucap perwira polisi kepada polisi yang coba terobos penyekatan.

Jika terus nekat menerobos, perwira polisi mengatakan akan melaporkan polisi yang berusaha menerobos penyekatan itu ke Kapolda Riau karena dinilai tak menaati aturan yang berlaku.

“Kulaporkan kau ke Kapolda nanti, berani kau?” ucap sang perwira polisi lagi.

Video cekcok antar petugas polisi di titik penyekatan di Pekanbaru, Riau yang viral itu langsung mendapat berbagai komentar pro dan kontra dari warganet. Lihat videonya di sini.

iqbal_syahrizal, “Sesama polisi Di jln ngk kompak😂 gmn yg berada di dalam gedung itu😂”

rhis_47, “Ku laporkan kau ke Kapolda”. Langsung jleb 😂”

masgalih_rajinsedekah, “aparat mulai tidak sinkron dengan peraruran pemerintah😂”

Melansir Detik.com, kejadian dalam video viral itu dibenarkan oleh Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Riau AKBP Donni Eka Syaputra. Percekcokan itu terjadi di persimpangan Jalan Tambusai-Sudirman, pada Kamis 12 Agustus 2021 pagi.

AKBP Donni mengatakan Bhabinkamtibmas yang mengendarai motor memang tidak dilarang melintas. Akan tetapi, ia diminta untuk bersabar karena sedang terjadi kemacetan.

Perwira yang menghadang Bhabinkamtibmas itu adalah AKBP Rahayu. Saat kejadian, ia mencoba memberikan arahan, karena sebagai polisi harus memberikan contoh pada masyarakat.

BACA JUGA: Pengemudi Mobil Ngaku Disumpahi Kecelakaan Oleh Polisi Saat Hendak Lewati Penyekatan

“Itu mau diingatkan, ya jangan menerobos. Berilah contoh kepada masyarakat, itulah ya intinya, karena memang polisi boleh lewat, tapi ya sabar, nanti orang jadi ikut nerobos juga kalau tidak sabar,” ungkapnya.

Share.

Leave A Reply