Sosial Media, RANCAH POST – Seorang pria pengemudi mobil mengaku tidak diizinkan melintasi penyekatan PPKM dan disumpahi kecelakaan oleh seorang polisi.

Kejadian ini sempat direkam oleh si pria dan videonya diunggah melalui akun Instagra, @akatsuki_itachi27. Akan tetapi, kini akun tersebut tiba-tiba menghilang. Walau begitu, videonya ramai dibagikan ulang oleh sejumlah akun media sosial lainnya.

Dalam video tersebut terlihat si pria yang saat itu mengendarai mobil dihadang oleh aparat kepolisian yang berjaga di pos penyekatan PPKM.

Keduanya tampak terlibat cekcok mulut dan si pria mengaku dirinya disumpahi kecelakaan oleh polisi.

“Wey bapak bapak nih nyumpahi orang kecelakaan nih. Gilak nih bapak nih,” kata si pria.

“Kalau bapak bohong bapak mau apa?” kata polisi kepada si pria.

“Gue plat BG pak, gue pendatang,” jelas si pria.

“Udahlah jalan, jalan, jalan,” ucap polisi sambil memukul mobil si pengendara.

Sebelum akunnya hilang, dalam unggahan videonya, akun Instagram @akatsuki_itachi27 menuliskan kronologi kejadian yang dialaminya.

Diceritakan bahwa kejadian tak mengenakan itu dialami si pria ketika ia berada di Pekanbaru, Riau. Saat itu, ia hendak menuju ke lokasi penginapannya yang jaraknya sekitar 500 meter dari lokasi penyekatan.

“Jadi ceritanya saya mau lewat, jalah ditutup tulisannya penyekatan. Ada yg boleh dan ada yg tidak boleh. Jadi aku ngomong pak numpang lewat.

Petugas bertanya mau kemana? Mau ke dapan situ pak belakang hotel Pangeran (saya mau kepenginapan lokasi tepat di belakang hotel paling sekitar 500m dari simpang penyekatan,” tulis akun akatsuki_itachi27.

Akan tetapi, petugas yang berjaga di penyekatan tidak memberinya izin untuk lewat dan meminta agar dirinya putar balik.

Ia menjelaskan bahwa dirinya adalah pendatang baru dan kendaraan yang dikendarainya saat itu pun bernomor polisi BG (Palembang).

Karena bukan warga Riau, ia pun tidak tahu jalan mana yang diharus dilalui jika putar balik. Akan tetapi, petugas tidak percaya dan terjadilah adu mulut.

“Petugas bilang putar balik tidak boleh lewat. Jadi saya jelaskan pak saya ini pendatang gak tahu jalan, kalau tak percaya lihat plat kendaraan saya BG bukan BM sama surat2 saya,” paparnya lagi.

Si pria pengemudi mobil pun mengaku dalam percekcokan itu ia disumpahi kecelakaan oleh polisi tersebut.

“Dengan penuh amarah, petugasnya langsung berkata dengan nada tinggi kalau kamu tahu jalan doakan kamu mati kecelakaan,” tulisnya dalam unggahan tersebut.

Pria tersebut menyayangkan atas ucapan polisi tersebut karena terkesan kasar dan arogan.

“Di sini saya tidak mencari pembenaran, cuma saya menyayangkan sikap petugas yang terkesan kasar dan arogan. Apakah petugas satgas harus penuh emosi dan boleh bentak2 orang? Bukannya minta maaf mobil saya dipukul lagi sama petugas,” pungkasnya.

Unggahan Akun Instagran @akatsuki itachi27
Unggahan Akun Instagran @akatsuki_itachi27. (IST)

Kejadian ini pun langsung menuai tanggapan pro dan kontra. Tak sedikit yang membela polisi karena saat itu ia sedang menjalankan tugas sebagaimana mestinya. Lihat videonya di sini.

sri_mulandari, “Vidio nya sepotong ah takut salah. Liat polisi nya juga kaya yg udah cape.”

martin_malaikatmaut, “Lagi2 video sepotong2. Belum bisa menyimpulkan kalau videonya singkat2 kayak gini.’

BACA JUGA: Detik-detik Insiden Anggota Paspampres Ribut dengan Polisi di Penyekatan Jakbar

aprylitasitepu, “Buka petugas nya yg salah…mungkin pak polisinya juga sudah lelah menghadapi masyarakat yang bandel2 dan pada keras kepala semua sudah tau PPKM masih aja jalan2…🤦🤦 Coba kamu dulu di posisi mreka…”

Share.

Leave A Reply