Berita Nasional, RANCAH POST – Kebakaran hebat melanda pemukiman padat penduduk di sekitar Jalan Muh Tahir, Kompleks Lepping, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, pada Rabu (11/8/2021).

Disinyalir kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah itu terjadi akibat kelalaian seorang emak-emak yang lupa matikan kompor di rumahnya.

Hal tersebut berdasarkan keterangan salah satu warga di lokasi yang menyebut ada salah satu emak-emak yang lupa matikan kompor ketika asyik bergosip. Karena tidak dimatikan, kompor pun akhirnya meledak dan menyebabkan kebakaran hebat.

“Ini kelalaian emak-emak yang tengah masak lalu pergi bergosip dengan tetangga,” ucap warga tersebut.

Melansir Makassar.terkini.id, Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin mengatakan bahwa sekitar 95 atap rumah teridentifikasi hangus dilalap si jago merah. Dengan luas lokasi kebakaran 700 x 200 meter.

Personel yang membantu proses pemadaman api disebutkan sempat kesulitan masuk ke titik api lantaran banyaknya warga yang berkerumun di sekitar lokasi.

Hasanuddin mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya kebakaran itu pada pukul 10.00 WITA. Lalu, 10 menit kemudian puluhan armada pun tiba di lokasi.

Api pun berhasil dikuasai pada pukul 12.30 WITA. Dikabarkan pula tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun total kerugiannya ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Kejadian ini tentu membuat warga menangis karena melihat kediamannya hangus terbakar. Mereka pun masih terus berusaha mencari barang berharga yang bisa diselamatkan. Warga korban kebakaran pun kini mengungsi ke masjid Yasin.

Plt Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Rusmayani Masjid mengatakan pihaknya langsung bergerak cepat untuk menyiapkan kebutuhan makanan dan air bersih bagi para korban kebakaran.

BACA JUGA: Bukannya Panik, Remaja ini Malah Santuy Nonton Kebakaran Kilang Minyak Balongan

Sementara itu, video pasca kejadian kebakaran di pemukiman padat penduduk di sekitar Jalan Muh Tahir, Kompleks Lepping, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar kini viral di media sosial.

Share.

Leave A Reply